POPULAR STORIES

BMW R12 Punya Banderol Rp775,9 Juta Di IIMS 2024, Intip Profilnya

BMW R12 Punya Banderol Rp775,9 Juta di IIMS 2024, Intip Profilnya BMW R12 Punya Banderol Rp775,9 Juta di IIMS 2024, Intip Profilnya (Kipli)

KabarOto.com - BMW Motorrad Indonesia yang bernaung di bawah PT Layur Astiti Bumi Kencana meluncurkan BMW R12 di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Untuk pertama kalinya, mesin boxer berpendingin udara dan oli hadir dengan Gearshift Assistant Pro fitur yang memungkinkan perpindahan gigi tanpa kopling sehingga perpindahan gigi menjadi instan dan mulus.

Teknologi fitur keselamatan seperti Hill Start Control pro dengan teknologi terkini yang membantu pengendara ketika berkendara di jalur menanjak atau menurun. Fitur ini akan akan menahan kendaraan pada saat di posisi menanjak atau turun dengan cara menarik tuas rem pada sepeda motor anda dan menahannya sekitar 5 detik.

Selain itu demi pengoptimalan teknologi pada BMW R 12 juga telah disematkan fitur Connected by Ride Control. Dengan "Connected Ride Control", BMW R 12 dapat terkoneksi lewat bluetooth ke ponsel cerdas dengan aplikasi BMW Motorrad Connected.

Baca Juga: BMW Motorrad Ungkap 3 Motor Barunya Di IIMS 2024, Ini Banderolnya

Dalam sekejap ponsel menjadi ‘meter cluster’ yang menampilkan peta navigasi, data kendaraan, data dinamika kendaraan, informasi cuaca dan informasi lainnya.

Teknologi yang memungkinkan pengemudi dapat menyetel laju mobil pada kecepatan tertentu secara konstan. Cruise Control memberi kenyamanan bagi pengendara BMW R12.

BMW R 12 telah dilengkapi dengan fitur keselamatan ABS Pro, fitur ABS (Antilock Brake System) Pro dilengkapi dengan Cornering ABS dan Part Integral ABS.

Cornering ABS, menjamin keselamatan pengemudi saat cornering dengan meminimalkan perubahan kemiringan motor saat rem motor diaktifkan, sehingga kondisi under / over steering bisa dihindari.

Baca Juga: Mobil Listrik BMW IX XDrive50 Sport Terbaru Dibanderol Rp2,6 Miliaran

Part Integral ABS, Fitur ini berfungsi untuk mengaktifkan rem depan dan belakang secara bersamaan saat tuas rem tangan digunakan. Fitur ini makin sempurna karena dipadukan dengan komponen ABS Pro, karena mengoptimalkan sudut dan distribusi gaya pengereman yang dinamis untuk memberikan pengereman yang sempurna sesuai dengan kondisi lintasan motor.

Mesin BMW R12 andalkan 2 silinder boxer berpendingin udara dan oil cooler dengan kapasitas 1.170 cc, tenaga maksimal 95 dk di putaran mesin 6.500 rpm, torsi maksimal 110 Nm di kitiran 6.000 rpm, tersalur ke roda belakang lewat transmisi manual 6 percepatan pakai gardan.

Davy Tuilan, COO BMW Motorrad Indonesia mengatakan, "BMW R12 memadukan selera klasik dengan passion dan teknologi canggih, sangat cocok untuk rider progressif yang ingin tampil gagah dan simpel."

Tersedia dengan warna Blackstorm Metallic dan Adventurin Red, harga BMW R 12 (On The Road Jakarta) adalah Rp 775,9 juta.