POPULAR STORIES

BMW S1000RR Anyar Bakal Berubah Drastis, Intip Motornya Yuk!

BMW S1000RR Anyar Bakal Berubah Drastis, Intip Motornya Yuk! Uniknya, motor ini justru kehilangan ciri khasnya, yaitu headlamp yang kita kenal asimetris (Foto: Overdrive)

KabarOto.com - Isu terbaru datang dari BMW Motorrad, pabrikan motor BMW tersebut dikabarkan sedang menyiapkan banyak perubahan baru untuk sport-bike full- fairing BMW S1000RR. Namun konversi muka baru tersebut diduga akan menghilangkan salah satu ciri khasnya.

Seperti mengutip laman Motorcycle, telah beredar desain paten wajah terbaru BMW S1000RR yang didaftarkan di Cina. Uniknya, motor ini justru kehilangan ciri khasnya, yaitu headlamp yang kita kenal asimetris. Ya, pada generasi terbarunya, motor sport asal Jerman ini akan menggunakan sepasang lampu utama yang simetris.

Baca Juga: BMW HP4 Race Seharga Rp 2,1 Miliar Sudah Terjual

BMW S1000RR dikabarkan akan menggunakan mesin yang berbeda. Dapur pacu tersebut tetap berkonfigurasi 4-silinder segaris namun, memiliki silencer knalpot yang lebih kecil dari versi saat ini.

Rangka moge ini pun tak luput dari ubahan. Sektor belakangnya kini ditopang subframe teralis. Hal ini nampaknya dilakukan untuk mengurangi bobot BMW S1000RR tanpa mengurangi sifat rigid dari sasis tersebut.

BMW S1000RR 2019 kemungkinan besar juga akan mengalami penyempurnaan di sektor elektroniknya. Selain itu, bisa jadi motor ini akan dibekali instrumen panel full-color.

Sayangnya, belum ada bocoran lebih detail terkait perubahan lainnya. Diperkirakan, generasi baru BMW S1000RR akan melakoni debutnya di gelaran Intermot 2018 Oktober mendatang atau EICMA Milan pada November nanti.