POPULAR STORIES

BMW Segarkan Tampilan F 750 GS, F 850 GS Dan F 850 Adventure

BMW Segarkan Tampilan F 750 GS, F 850 GS dan F 850 Adventure

KabarOto.com - Menyambut ‘40 Years GS Edition’ BMW Motorrad memperkenalkan desain corak dan beberapa fitur baru untuk model F 750 GS, F 850 GS dan F 850 Adventure. Penyegaran ini merupakan bagian dari perayaan ulang tahun yang ke 40 dari Gelande und Strasse atau GS.

Pertama kali dibuat, GS dibekali dengan mesin twin boxer berkapasitas besar. Seri GS juga ada yang disematkan mesin parallel-twin juga seri GS yang dibekali dengan mesin satu silinder. Untuk produksinya, ada yang berada di India.

Baca Juga: Galeri Foto BMW F 900 R

BMW F 750 GS kini hadir dalam Light White atau putih dengan sedikit bintik merah dan biru serta sports style, di mana panel bodi berwarna biru dan perak dengan pelek abu-abu.

Tiga produk yang diperkenalkan ini gabungan dari motor touring dan off-road. Dilansir dari press.bmwgroup.com, seperti pada model GS dengan mesin boxer, respons throttle yang dikerjakan ulang dalam mode pengendaraan Dynamic saat ini, untuk memberikan kenikmatan berkendara.

BMW F 750 GS (Foto: news/bmw-motorrad)

BMW F 750 GS hadir warna hitam mendominasi pada bagian bodinya, selanjutnya bagian tangki terdapat warna kuning dengan angka 750. Knalpot dibalut dengan warna silver. Sementara peleknya dibalut warna abu-abu. setang diberi warna silver serta bangku abu-abu hitam dan penutup radiator galvanis, memberikan kesan motor yang memiliki kualitas tinggi.

Sementara itu, model F 850 GS dibalut dengan warna Racing Red dan Rallye. Pada trim Adventurenya dibekali dengan warna Ice Grey. Selain warna, model ini juga dihadirkan windshield yang bisa diatur, lebih besar dan tinggi dari model sebelumnya.

F 850 GS BMW F 850 Adventure (Foto: news/bmw-motorrad)

BMW F 850 Adventure disematkan warna abu-abu es, garpu bercabang hitam dan pelek serta jok kenyamanan abu-abu-hitam berpadu secara homogen dan serasi dengan warna pelek gold. BMW F 850 GS Adventure terlihat lebih sporty namun memiliki rasa petualangan yang lebih tinggi.

Baca Juga: Dibekali Fitur Canggih, Ini Harga BMW F 900 R

Sama seperti sebelumnya, F 850 GS dan F 850 Adventure masih dibekali dengan mesin berkapasitas 853 cc, 4 katup 2 silinder dengan pendingin cairan, dan transmisi manual 6 percepatan. Mesin tersebut mampu memuntahkan tenaga maksimal 95 dk pada 8.250 rpm, serta torsi sebesar 92 Nm pada 6.250 rpm.

Sementara BMW F 750 GS mesinnya mampu memuntahkan tenaga 77 dk pada 7.500 rpm dan torsi maksimal 83 Nm pada 6.000 rpm.

Minat meminangnya?