POPULAR STORIES

BMW Sematkan Game AirConsole Di Kendaraannya, Ada 15 Permainan

BMW Sematkan Game AirConsole di Kendaraannya, Ada 15 Permainan BMW i5 eDrive40 dengan livery khusus (Foto: BMW)

KabarOto.com - BMW menyematkan game AirConsole kendaraan buatannya, salah satunya seri 5 terbaru. Menghadirkan 15 permainan, dirancang agar mudah digunakan serta intuitif untuk dimainkan.

Ke-15 permainan tersebut di antaranya balapan, olahraga, kuis, game simulasi, strategi, lompat dan lari, serta puzzle. Salah satu game yang poppuler juga hadir seperti Go Kart Go, yang pada dasarnya adalah tiruan Mario Kart.

Pengguna juga dapat memainkan game sepak bola Golazo, serta game memasak Overcooked. Ada game tambahan juga ke depannya, sehingga pemilik punya banyak pilihan.

Hal paling menarik tentang game AirConsole adalah sistemnya yang sederhana, tidak perlu pakai pengontrol seperti stick, hanya menggunakan smartphone.

Baca Juga: Cat Frozen BMW Ternyata Butuh Perawatan Khusus

Untuk memulai bermain di AirConsole perlu scan barcode melalui smartphone

Pengguna cukup membuka aplikasi AirConsole, dan kode QR akan muncul, ponsel cerdas otomatis akan menjadi pengontrol dengan memindainya.

Aplikasi ini bisa dimainkan oleh seluruh penumpang kabin, sehingga keluarga dapat ikut bersenang-senang menggunakan fitur ini..

Game AirConsole disematkan pada seri 5 terbaru, juga ada di i4, iX, dan 7-Series serta X5/X5 M, X6/X6 M, X7, dan XM.

Untuk membantu merayakan peluncuran game AirConsole di Seri 5, BMW membuat i5 dengan tampilan game unik. Model ini memiliki stasiun terbaik, tidak hanya secara teknis, tetapi juga visual.

Baca Juga: Elegannya BMW Concept Touring Coupé, Lanjutkan Tradisi Klasik

Game AirConsole bisa dimainkan lebih dari 2 orang

Dari sisi desain, mobil ini menampilkan balutan warna ungu yang menarik, dengan aksen piksel sebagai bentuk penghormatan kepada era game 8-bit.

BMW mengatakan livery tersebut terinspirasi oleh game, ditemukan di platform AirConsole, sementara eksteriornya juga menyertakan aksen, untuk menghormati pengontrol smartphone-nya.

BMW tidak banyak bicara soal harga, jika melihat dari i5 eDrive40 yang menjadi model sebelumnya, harganya di kisaran $66.800 atau sekitar Rp 1 miliaran.

Soal spesifikasi, mobil listrik ini dibekali baterai 84,3 kWh dan motor listrik yang dipasang di belakang, dapat menghasilka tenaga 335 dk dan torsi 429 Nm.

Akselerasi, di atas kertas, 0-96 kpj ditempih dalam waktu 5,7 detik, Kecepatan tertinggi 193 km. Baterai dalam kondisi penuh dapat menempuh jarak 475 km.