POPULAR STORIES

Cat Frozen BMW Ternyata Butuh Perawatan Khusus

Cat Frozen BMW Ternyata Butuh Perawatan Khusus Foto : BMW.

KabarOto.com - BMW telah menambahkan dua warna baru untuk 3 Series, 2 Series coupe, dan M2, warna itu ialah Frozen Pure Grey Metallic dan Frozen Portimao Blue Metallic yang akan tersedia mulai Juli 2023.

Manager Pelatihan Teknis Bodi dan Cat BMW, Walter Malec mengatakan bahwa, berbeda dengan cat gloss yang kualitasnya diukur dari seberapa banyak cahaya yang dipantulkannya, cat Frozen justru menyerap cahaya berkat aditif pada clear coat atau pernis. Inilah alasan cat itu disebut semacam campuran antara matte dan satin.

Baca Juga : BMW Buat Yacht Mewah, Dibekali Motor Listrik 100 KW

Frozen Pure Grey Metallic.

Cara perawatannya wajib ekstra hati-hati. Jika ada baret yang tampak, jangan coba-coba memolesnya karena pernis akan pudar. Begitu juga memberikan wax yang tidak sesuai, akan membuat tampilan estetikanya berkurang.

Cara paling benar ialah, panel itu perlu dicat ulang, dan karena warna ini cukup spesial, maka tidak semua bengkel mampu melakukannya dengan benar.

Baca Juga : Elegannya BMW Concept Touring Coupé, Lanjutkan Tradisi Klasik

Frozen Portimao Blue Metallic.

Lalu pastikan berikan lapisan sealant Matte yang tepat untuk membuat lapisan tahan lama yang melindungi melindungi bodi dari kotoran burung atau kotoran jalanan. Serta jika terkena, harus membersihkan secepatnya agar tidak terkontaminasi.