POPULAR STORIES

BMW Buat Yacht Mewah, Dibekali Motor Listrik 100 KW

BMW Buat Yacht Mewah, Dibekali Motor Listrik 100 kW Kapal kecil mewah buatan BMW (Foto : BMW Pressroom)

KabarOto.com - BMW dan pembuat kapal Tyde telah meluncurkan The Icon. Sebuah Yacht atau kapal kecil mewah, dibekali motor listrik 100 kW, yang mungkin menarik bagi para sultan jika bosan jalan-jalan di daratan.

Dalam pembuatannya BMW mempelopori pengembangan The Icon, sementara Tyde merealisasikan sebuah konsep hingga produk jadi.

Sementara Designworks, anak perusahaan BMW Group, bertanggung jawab atas desain. Ssistem penggerak elektriknya tetap didukung oleh BMW.

Baca Juga : Kelistrikan Bermasalah, BMW IX Dan I4 Terkena Recall

The Ikon digerakkan oleh dua motor listrik 100 kW, dan dibekali enam baterai BMW i3. Panjangnya sekitar 13 meter, kecepatannya bisa mencapai 56 kpj.

The Icon memiliki interior seperti ruang restoran mewah, dengan sofa berputar 360 derajat, dekorasi lantai mewah, pemandangan kaca di sekelilingnya, membuat penumpang di dalam bisa menikmati laut secara jelas.

Baca Juga : BMW R 1250 GS Ultimate Edition Meluncur Di Italia, Hanya Tersedia 2.100 Unit

Sementara itu, ada kemudi yang mirip seperti setir mobil balap, dan fungsi BMW iDrive diakses melalui perintah suara, serta layar touchscreen 32 inci beresolusi 6k. The Icon punya soundtrack eksklusif, dibuat oleh pemenang Oscar dua kali, Hans Zimmer. Serta sistem suara Dolby Atmos pun siap memanjakan para penumpang.