POPULAR STORIES

Kelistrikan Bermasalah, BMW IX Dan I4 Terkena Recall

Kelistrikan Bermasalah, BMW iX dan i4 Terkena Recall BMW iX xDrive50 (foto : BMW)

KabarOto.com – BMW baru-baru ini mengeluarkan peringatan recall (penarikan unit) untuk kedua model listrik mereka, yaitu BMW iX dan i4.

Baca Juga : Teaser New BMW I5, Tampilkan Gril Iluminasi Interior Canggih

Diduga ada masalah yang berkaitan dengan sistem kelistrikan, diduga terpasang tidak sempurna. Pihak BMW memberikan klarifikasi bahwa sistem sambungan kabel antara baterai serta monitor baterai bertekanan tinggi tidak terpasang dengan baik. Salah satu efeknya bisa membuat mobil mengalami hubungan arus pendek, berpotensi mobil tidak bisa berjalan hingga menyebabkan kebakaran.

BMW i4 M50 2022

Menurut laporan, terdapat 13 unit BMW iX xDrive50 dalam produksi 13 Juni 2022 hingga 23 Maret 2023. Lalu, ada 18 unit BMW i4 baik untuk varian eDrive35, eDrive40, serta M50 yang diproduksi antara 5 Agustus 2022 hingga 28 Maret 2023.

Baca Juga : BMW XM Label Red, SUV Hybrid Bertenaga Besar

Pihak Badan Keselamatan Jalan Raya Amerika Serikat atau NHTSA juga mengeluarkan rekomendasi kepada BMW, untuk kembali memeriksa komponen kelistrikan tersebut saat perakitan.

Meskipun BMW dan NHTSA memastikan belum ada laporan jatuhnya korban jiwa, pihak pabrikan mobil asal Jerman itu, akan memulai proses recall pada 16 Juni mendatang.