POPULAR STORIES

BMW XM Label Red, SUV Hybrid Bertenaga Besar

BMW XM Label Red, SUV Hybrid Bertenaga Besar BMW XM Label Red (foto : BMW M GmbH)

KabarOto.com – BMW M GmbH baru-baru ini memperkenalkan produk baru untuk para pencinta SUV performa tinggi yaitu, BMW XM Label Red.

Sebelumnya, pada September 2022 lalu pihak pabrikan meluncurkan BMW XM 2023. Mobil tersebut merupakan SUV performa tinggi dengan penggerak Hybrid.

Baca juga: New BMW Seri 5 Touring Dibanderol Rp 1,757 Miliar, Ini Profilnya

Tetapi jika kurang puas, pihak BMW M GmbH meluncurkan BMW XM Label Red yang memiliki tenaga lebih besar dan hanya tersedia 500 unit saja. SUV anyar tersebut menggusung terobosan baru M Hybrid yang lebih kuat dan gahar.

Secara tampilan, BMW XM Label Red ini memiliki desain yang sama dengan XM biasa. Tetapi, mobil ini dilabur cat Frozen Carbon Black Matte yang dikombinasikan aksen Toronto Red Metallic pada bagian gril, pelek, window line, dan bumper belakang. Tentu, membuat tampilannya semakin gahar dan terlihat ekslusif di jalan raya.

Pada bagian interior, terdapat beberapa perbedaan seperti penggunaan jok kulit berwana two-tone, dan aksen merah di paddle shift dan beberapa panel interior. Tidak lupa ada emblem 1/500 yang membuat sang pemilik bisa membanggakan mobilnya. Untuk membuat pengendara dan penumpang menikmati perjalanan, head unit tersambung ke sistem audio premium dari Harmad Kardon Surround Sound.

Baca juga: BMW XM 2023 Resmi Meluncur, Tenaga Mencapai 644 Dk

Soal performa, XM Label Red ini dibekali unit S68 V8 twin-turbo mild-hybrid yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 738 dk dengan torsi 1.000 Nm. Tenaga besar tersebut disalurkan ke semua roda melalui sistem penggerak M xDrive. Melalui hasil tes, BMW XM Label Red ini mampu berkaselerasi 0-100 kpj tuntas dalam 3,7 detik dengan kecepatan maksimal 250 kpj. Jika kurang puas, ada paket M Driver Package yang memiliki kecepatan maksimal 280 kpj.

Dalam mode hybrid, mobil ini memiliki jarak tempuh sekitar 50 km. Tenaga motor listrik ini diolah oleh BMW IconicSounds Electric yang berkolaborasi dengan composer film terkenal, Hans Zimmer. Sehingga mampu mengeluarkan suara unit ketika berkendara.

Soal harga, nantinnya mobil ini akan diumumkan pada ajang Auto Shanghai 2023 mendatang dan mobil ini akan diproduksi di pabrik Spartanburg di Carolina Selatan, Amerika Serikat pada Agustus mendatang.