POPULAR STORIES

BMW Z4 Terbaru, Meluncur Di Akhir Tahun

BMW Z4 Terbaru, Meluncur di Akhir Tahun BMW Z4 Concept (BMW)

KabarOto.com – Setelah absen selama dua tahun, BMW dikabarkan berencana untuk segera menghadirkan model terbaru dari mobil sport mereka Z4.

Bila terlaksana, Z4 terbaru nantinya akan membuat BMW kembali bersaing di kelas cabrio dua pintu. BMW Z4 sendiri lahir pada tahun 2002 silam sebagai pengganti BMW Z3.

BMW Z4 generasi kedua muncul pada tahun 2009 dengan sentuhan desain yang lebih modern. Namun hanya bertahan 7 tahun dari generasi kedua, pada 2016 BMW resmi menghentikan produksi Z4 dari pabrik perakitan di Regensburg, Jerman.

Kabarnya, dalam mengembangkan Z4 terbaru ini, BMW menggandeng Toyota dengan menggunakan platform yang sama dengan Toyota Supra.

BMW Z4 baru hanya akan dilepas hanya dengan model roadster, yang akan menempatkannya bersaing dengan Jaguar F-Type, Porsche 718 Boxster, dan Mercedes-Benz SLC.

"Secara resmi, mobil Z4 terbaru akan diperlihatkan pada ajang Paris Motor Show 2018 pada bulan Oktober, namun sebelum itu kami juga akan memperkenalkannya dalam sebuah acara khusus,” kata seorang juru bicara BMW seperti dikutip dari lama Autonews Rabu (13/3).

Baca juga: Ikuti 5 Langkah Ini Agar Aki Awet

Pabrikan asal Jerman tersebut juga rencananya akan menghadirkan Z4 dua pilihan mesin empat dan enam silinder. Untuk model entry level diyakini akan menggunakan mesin 2.0 liter, yang dapat menghasilkan tenaga sekitar 200 dk. namun kemungkinan mesin ini hanya akan ditawarkan di luar Amerika.



Khusus untuk pasar Amerika, BMW menyediakan mesin 3.0-liter turbo 6 silinder segaris yang dapat menghasilkan tenaga hingga 390 dk.

Berita Terkait

Berita Terkait