Bocah 15 Tahun Pilihan Rifat Sungkar Bakal Jadi Penerusnya

Bocah 15 Tahun Pilihan Rifat Sungkar Bakal Jadi Penerusnya Foto: Kipli

KabarOto.com - Rifat Sungkar sebagai pereli nasional memang sudah memulai kiprahnya di ajang motorsport sejak ia di usia remaja. Sebagai pembalap dengan segudang prestasi, ternyata Rifat, sapaan akrabnya, punya jagoan yang ia bidik sejak usia belia.

Tak tanggung-tanggung, rupanya bocah 15 tahun yang jadi incaran regenerasinya. Bintang Barlean menurut Rifat terlihat gemilang saat memacu mobilnya di arena kejuaraan speed offroad sejak usianya 13 tahun silam.

"Iya, kalau disuruh pilih rising star yang punya talenta di olahraga tanah, saya pilih Bintang Barlean, saya melihat aksinya waktu dia dengan navigatornya, Anondo Eko," ujar Rifat saat diwawancara via virtual (06/05).

Baca Juga: Pilih Transmisi Manual Atau Matik Untuk Balap? Ini Kata Rifat Sungkar

Menurut Rifat, bocah asal Batam, Kepulauan Riau tersebut sempat melebihi ekspektasinya ketika menggeber Suzuki Jimny di kelas J.1 saat bergabung dengan tim Banteng Motorsport.

"Kita suruh dia jaga gap 2 detik di belakang juara pertamanya saat balap untuk mempelajari situasi, ternyata saat balap berlangsung, keadaan diluar ekspektasi kita, dia justru melesat meninggalkan lawannya sejauh 8 detik," ujar pemukim kawasan Bintaro, Tangerang Selatan tersebut.

Ketua Komisi Rally Ikatan Motor Indonesia tersebut juga menambahkan kalau Bintang hanya perlu mengasah kemampuannya secara rutin, karena untuk adaptasinya dinilai sudah sangat cepat sekali. Kita tunggu prestasinya untuk Indonesia!