POPULAR STORIES

Bocor, MINI Cooper Bermesin Listrik Tertangkap Kamera, Apa Saja Spesifikasinya

Bocor, MINI Cooper Bermesin Listrik Tertangkap Kamera, Apa Saja Spesifikasinya Foto: Motor1, Motoringfile, Autoguide

KabarOto.com - Beberapa waktu silam, pabrikan mobil Mini pernah memperkenalkan mobil listrik konsep mereka. Kini mobil tersebut tak lagi sekedar konsep, karena Mini tertangkap kamera jurnalis Internasional tengah menguji mobil listrik mereka.

Dikutip dari Carscoops, baru-baru ini sebuah foto kamuflase dari prototipe Mini Electric tersebut telah bocor. Dari foto tersebut terlihat Mini Electric ini tidak ada perbedaan dalam hal bentuknya dari varian Mini yang biasa.

Perbedaan yang cukup signifikan hanya terlihat pada bentuk grille yang berbeda yang menyesuaikan dengan kendaraan listrik pada umumnya. Untuk colokan listrik, Mini menempatkannya layaknya tempat mengisi bahan bakar bensin.

Baca Juga: Selain MINI Cooper, Indonesia MINI Day 2018 Juga Pajang Deretan Mobil Modifikasi

Jika dibandingkan dengan konsep mobil listrik sebelumnya yang pernah Mini bawa di ajang Frankfurt Auto Show 2017 lalu, terlihat ada sedikit kemiripan dengan mobil konsep tersebut dengan yang siap diproduksi,

Untuk motor listriknya, Mini ini akan menggunakan motor listrik tunggal yang diletakkan di depan. Baterai tersebut kemungkinan akan memiliki daya 42,2 kwh seperti yang terdapat pada BMW i3 terbaru.

Untuk bagian interior dari Mini Electric ini memang belum ada bocoran lebih lengkapnya, namun kuat dugaan bahwa Mini Electric ini akan memiliki cluster instrument digital.