POPULAR STORIES

Bollinger B4, Truk Listrik Mirip Isuzu Elf Mampu Tempuh Jarak 321 Km

Bollinger B4, Truk Listrik Mirip Isuzu Elf Mampu Tempuh Jarak 321 Km Bollinger B4 (Foto: Bollinger Motors)

KabarOto.com - Bollinger Motors menghadirkan truk listrik Bollinger B4, yang diklaim mampu menempuh jarak hingga 321 km dalam pengisian baterai penuh.

Menariknya, truk listrik ini memiliki tampilan yang mirip dengan Isuzu Elf. Tengok saja bentuk rumah lampu depan, bumper, foglamp hingga kaca samping.

Menurut pabrikan asal Amerika Serikat ini, desain ini sangat berbeda dengan model sebelumnya. Desain area kabin condong ke depan, baterai modular dan e-drive gandar belakang dibuat semakin kokoh.

Baca juga: Agar Lebih Update, Truk Listrik Tesla Semi Dapat Ubahan Desain

Menurut Robert Bollinger, Founder and CEO Bollinger Motors mengatakan, "Desain kabin depan Bollinger B4 terjadi perubahan radikal dari konsep sebelumnya. Kami mendengarkan pelanggan komersial kami dan mengembangkan apa yang mereka butuhkan untuk efisiensi tertinggi."

Sasis yang digunakan Bollinger B4

Soal desain truk listriknya, Bollinger memaksimalkan visibilitas ke depan dan ruang kargo di belakang kabin. Tetapi juga memungkinkan sudut belok atau radius putar kecil, guna memudahkan manuver.

Baca juga: Tampilkan Truk Listrik Di GIIAS 2022, Isuzu Masih Studi Elf EV

Bollinger B4 digerakkan oleh rear axle e-drive agar sanggup mengangkut muatan berat di kelasnya. Komponen tegangan tinggi, beroperasi pada tegangan 800 volt dengan dukungan baterai lithium iron phosphate. Selain itu, truk listrik dilengkapi satu atau dua pack baterai. Masing-masing menawarkan jangkauan sekitar 161 km.

Calon pemilik Bollinger B4 mendapatkan benefit dari regulasi Inflation Reduction Act yang baru-baru ini ditandatangani oleh Presiden Amerika Serikat, Joe Biden.

Sehingga truk listrik anyar diharapkan memenuhi syarat kredit pajak 30 persen dengan nilai hingga US$ 40.000 sesuai aturan 45W Commercial EV Tax Credit.