POPULAR STORIES

Agar Lebih Update, Truk Listrik Tesla Semi Dapat Ubahan Desain

Agar Lebih Update, Truk Listrik Tesla Semi dapat Ubahan Desain Truk listrik Tesla Semi (Foto: Tesla)

KabarOto.com - Tesla merilis beberapa gambar terbaru dari truk listriknya yang bernama Tesla Semi. Di mana, ubahan ini terfokus pada desain eksterior dan interior.

Sebelumnya, Tesla Semi pertama kali diperkenalkan konsepnya pada 2017 silam, lalu pada 2019 truk ini resmi diluncurkan ke pasaran. Truk listrik ini akan merevolusi industri kendaraan komersial, dengan mengurangi emisi CO2 secara signifikan.

Namun berjalannya waktu, truk listrik ini seolah menjadi bahan lelucon karena modelnya dianggap terlalu jadul untuk kendaraan masa depan. Tesla akhirnya melakukan sejumlah pembaruan pada truk ramah lingkungannya itu.

Baca juga: Aero Kit Ini Mengurangi Hambatan Angin Tesla Model 3 Dan Model Y

Caption

Pada desain terbarunya ini, Tesla Semi masih mempertahankan garis besar model sebelumnya, namun beberapa ubahan telah dilakukan. Perbedaan paling terlihat ada pada tambahan kaca spion besar dan pilar kaca samping yang diperluas, dari 2 menjadi 3 pilar.

Desain gagang pintu juga baru, trim hitam di bagian belakang kabin dan roda belakang terbuka, tidak ada semacam cover seperti model sebelumnya.

Masuk ke area kabin, terdapat konsol baru dan setir yang dilengkapi dengan tombol pengaturan. Dasbornya sendiri mengusung desain bertingkat.

Baca juga: Stellantis Lewati Penjualan Tesla Di Paruh Pertama Tahun 2022

Kepala truk tanpa kontainer belakang

Soal performa, truk listrik Tesla Semi dibekali sistem baterai yang mampu menempuh jarak 483 km hingga 805 km. Di mana, 3 motor listrik independen di gandar belakang diklaim mampu memberikan akselerasi 0-96 kpj dalam waktu 20 detik.

Menurut CEO Tesla, Elon Musk mengungkapkan bahwa Tesla Semi akan dikirimkan mulai akhir tahun 2022.