POPULAR STORIES

Aero Kit Ini Mengurangi Hambatan Angin Tesla Model 3 Dan Model Y

Aero kit Ini Mengurangi Hambatan Angin Tesla Model 3 dan Model Y Aerodynamic Development Race Optimization (ADRO) meluncurkan aero kit yang ditujukkan untuk Tesla Model Y dan Model 3 (Dok: ADRO)

KabarOto.com - Aerodynamic Development Race Optimization (ADRO) meluncurkan aero kit yang ditujukkan untuk Tesla Model Y dan Model 3. Pemasangan aero kit tentu mengubah tampilannya jadi lebih agresif, serta ditingkatkan secara aerodinamika mengurangi hambatan angin.

Dalam paket satu set kit terdiri dari lips depan, sepasang side skirt, diffuser belakang, dan spoiler ducktail kecil di bagasi. Jangan takut kit ini hanya memperberat bodi, sebab semua menggunakan serat karbon kering super-premium, membuat bahannya lebih kuat dan ringan.

ADRO juga mengklaim bahwa efek yang dihasilkan akan performa keseluruhan mobil, mulai dari akselerasi, hingga handling. Hasil dari pemasangannya pun dites mengurangi hambatan sebesar 4,4 % untuk Model Y dan peningkatan 3,2 % untuk Model 3-nya.

Baca Juga : BYD Seal Mobil Listrik Mirip Porsche Taycan Dan Tesla Model 3

“Di ADRO, klien kami mendambakan desain yang unik bagi mereka sekaligus meningkatkan bentuk dan fungsi. Fokus kami adalah menciptakan estetika kendaraan khusus yang sesuai dengan kepribadian mereka sekaligus meningkatkan performa kendaraan. Untuk pemilik EV, efisiensi sangat penting, jadi ADRO Model 3 dan Model Y custom mengurangi hambatan dan meningkatkan efisiensi aero dengan serat karbon yang ringan, tahan lama, dan dibuat dengan indah,” kata Sean Yoon, Chief Technology Officer ADRO.

Baca Juga : NHTSA Terima Banyak Keluhan Terkait Pengereman Tesla Model 3 Dan Model Y

Soal harga, mobil dengan paket aero kitnya mulai dari US$ 68,490 atau Rp 945 jutaan untuk Model Y yang telah dimodifikasi sepenuhnya, dan US$ 52,490 atau Rp 745 jutaan untuk Model 3. Namun jika hanya body kit saja, ADRO menyediakan pre-order seharga US$ 5.500 atau Rp 78 jutaan.