POPULAR STORIES

Bos Aprilia Mengklaim RS-GP Jadi Motor Tercepat Di MotoGP

Bos Aprilia Mengklaim RS-GP Jadi Motor Tercepat di MotoGP Maverick Vinales mengendarai Aprilia RS-GP (Foto: Aprilia)

KabarOto.com - Ducati Desmosedici GP24 dan GP23 disebut-sebut sebagai motor paling cepat saat ini di MotoGP. Tapi, melihat dari data saat ini, bisa saja dibilang keliru.

Sebagai perbandingan, Ducati menurunkan delapan motor di MotoGP 2024. Sedangkan, Aprilia hanya ada empat motor.

Dari tiga seri MotoGP 2024 yang sudah digelar, dengan total enam balapan, yakni tiga sprint race dan tiga balapan utama. Di mana, Ducati dan Aprilia meraih jumlah kemenangan yang sama.

Ketiga kemenangan Aprilia, disumbangkan oleh Maverick Vinales. Hebatnya, di MotoGP Amerika 2024, Vinales berhasil finis pertama setelah sempat merosot ke urutan ke-11.

Baca Juga: Kata Pedro Acosta Soal Terjatuhnya Marc Marquez di MotoGP Amerika 2024

Maverick Vinales sumbang tiga kemenangan untuk Aprilia

Aprilia RS-GP Diklaim Motor Tercepat di MotoGP

Mengutip laman Crash, Massimo Rivola CEO Aprilia Racing mengatakan bahwa sejujurnya kalau kita melihat jauh dari angka-angka, di Qatar motor tercepat adalah nomor 41 (Aleix Espargaro).

"Bila kita melihat jauh ke dalam angka-angka, di Portimao motor tercepat nomor 12 (Maverick Vinales). Di sini, motor tercepat adalah nomor 12 lagi," jelas Rivola.

Menurutnya, Aprilia RS-GP merupakan motor balap yang tepat. Meskipun, ini bukan motor produksi yang selalu bisa digunakan di setiap lintasan. Tapi, tim sudah berusaha hingga batas maksimal.

Baca Juga: Klasemen MotoGP 2024: Jorge Martin Pertama, Vinales Naik 4 Peringkat

Masalah Girboks Aprilia RS-GP

"Kami berada di jalur benar, terutama Vinales, jelas berada di tempat yang tepat. Tugas kami adalah mempertahankannya di sana," tambah Rivola.

Soal masalah girboks di Portimao, Rivola beranggapan bahwa kejadian tersebut bisa saja terjadi saat pabrikan dituntut untuk meningkatkan performa secara cepat dalam beberapa tahun terakhir.

"Kami akan melakukan langkah lain di akhir musim. Kami sudah tahu apa yang harus dilakukan dan bisa memberikan keuntungan. Tapi, ini membutuhkan waktu, ini bukan hal yang bisa langsung jadi," tutup Rivola.