POPULAR STORIES

Bos Ducati Buka Suara Soal Kecelakaan Francesco Bagnaia Dengan Marc Marquez

Bos Ducati Buka Suara Soal Kecelakaan Francesco Bagnaia dengan Marc Marquez Insiden Marc Marquez dan Francesco Bagnaia (Foto: Motorsport Spanyol)

KabarOto.com - Insiden Marc Marquez dengan Francesco Bagnaia di MotoGP Portugal 2024 yang membuat keduanya gagal meraih podium juara, mendapatkan respon dari bos Ducati.

"Kami senang dengan hasil posisi pertama dan kedua. Tapi, insiden antara Bagnaia dan Marquez membuat kami sedikit kecewa, tapi itulah balapan," ungkap CEO Ducati Corse Claudio Domenicalli dikutip dari Motosan.

Menurutnya, Marquez dan Bagnaia merupakan juara yang hebat dan tidak ingin menyerah begitu saja. Dengan pengalaman harusnya mereka lebih hati-hati, tapi tidak ingin menyerah.

Baca Juga: Raih Podium Pertama, Pedro Acosta Tampil Menggila di MotoGP Portugal 2024

Kecelakaan Bagnaia dan Marquez di MotoGP Portugal 2024

Perebutan Posisi Kelima Antara Marc Marquez Dan Francesco Bagnaia

"Meskipun hanya memperebutkan posisi lima, mereka berusaha keras dan mengambil resiko, mungkin mudah untuk menganalisa di sini tapi ketika Anda yang melakukannya, adrenalin berpacu, semuanya berbeda. Saya memahami mereka, tapi saya tidak membenarkannya," jelas Claudio.

Pada kecelakaan tersebut, Marquez dan Bagnaia mengalami kontak di tikungan lima. Setelah Marquez berhasil menyalip Bagnaia, namun bersenggolan lagi ketika masuk dari sisi dalam.

Keduanya crash sehingga keluar dari aspal saat balapan menyisakan tiga putaran lagi. Bagnaia memutuskan tidak melanjutkan balapan dan kembali ke pit, sedangkan Marquez masih melanjutkan balapan.

Baca Juga: Klasemen MotoGP 2024: Jorge Martin Melesat Ke Puncak!

Marc Marquez Hormati Keputusan Race Direction

Setelah balapan usai, steward memanggil Marc Marquez untuk menjelaskan insiden tersebut ke Race Direction.

"Mereka harus memutuskan apakah ini penalti atau bukan, dan memutuskan bukan. Saya bilang ke mereka saya dalam posisi netral, dan saya menghormati keputusan tersebut dan tidak akan memaksa. Pada akhirnya konsekuensi yang kami terima nol poin," ungkap Marquez.