POPULAR STORIES

Raih Podium Pertama, Pedro Acosta Tampil Menggila Di MotoGP Portugal 2024

Raih Podium Pertama, Pedro Acosta Tampil Menggila di MotoGP Portugal 2024 Pedro Acosta bersaing dengan pembalap senior di MotoGP (Foto: 37_pedroacosta)

KabarOto.com - Pedro Acosta pembalap tim Gasgas Factory Racing Tech3 tampil menggila di MotoGP Portugal 2024. Pembalap rookie ini, meraih juara ketiga, sekaligus menjadi podium pertama di MotoGP.

Tampil dengan agresif, Acosta berhasil mengalahkan pembalap senior seperti Brad Binder, Marc Marquez hingga Francesco Bagnaia.

Diketahui, sejak sesi pramusim Acosta selalu tampil baik, performanya terus berlanjut di dua seri awal MotoGP 2024.

Baca Juga: Marc Marquez Dan Francesco Bagnaia Terlibat Insiden di MotoGP Portugal 2024

Podium pertama Pedro Acosta di kelas MotoGP

Pedro Acosta di MotoGP Portugal 2024

Sebagai informasi, Acosta berhasil juara di Portugal saat balapan Moto2. Ini menjadi modal bagus saat menjalani debutnya di kelas MotoGP.

Pada sesi sprint race MotoGP Portugal 2024, Acosta finis posisi ke-7, saat balapan meraih tempat ketiga, di belakang Enea Bastianini (Ducati Lenovo) di posisi dua dan Jorge Martin (Prima Pramac Racing) pertama.

Pedro Acosta memulai balapan dari posisi ke-7, perlahan dia mulai menyalip pembalap di depannya seperti duo KTM Brad Binder dan Jack Miller, kemudian Marc Marquez untuk berada di posisi kelima.

Baca Juga: Klasemen MotoGP 2024: Jorge Martin Melesat Ke Puncak!

Pedro Acosta Naik Peringkat ke-5 di Klasemen MotoGP 2024

Persaingan sengit terjadi saat Acosta ingin menyalip Bagnaia sejak lap ke-12. Namun, juara bertahan MotoGP itu memiliki pertahanan yang solid.

Memasuki lap ke-21, Acosta baru berhasil menyalip Bagnaia untuk mengunci posisi ke-4. Saat Maverick Vinales mengalami kecelakaan di lap terakhir, Acosta naik ke posisi ketiga.

Hasil di MotoGP Portugal 2024, Pedro Acosta naik ke peringkat kelima dengan koleksi 28 poin di klasemen sementara MotoGP 2024.