POPULAR STORIES

Bos Pirelli, Mario Isola Positif Terpapar COVID-19

Bos Pirelli, Mario Isola Positif Terpapar COVID-19

KabarOto.com – Kembali virus corona menyerang di kalangan Formula 1, setelah sebelumnya ada beberapa orang dari berbagai tim. Kali ini yang terjangkit COVID-19 ialah bos Pirelli, Mario Isola setelah GP Turki kemarin.

Tes sudah dilakukan pada Minggu 15 November, dan hasilnya dikonfirmasi positif langsung oleh pihak FIA, F1 dan pemasok ban resmi balapan Pirelli dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada hari Senin kemarin setelah balapan.

Isola sebenarnya sempat datang dalam konferensi pers pra-balapan pada hari Jumat lalu, di Istanbul Park bersama Kepala Tim Mercedes, Toto Wolff dan Kepala Tim Haas Guenther Steiner. Tetapi F1 sudah mengonfirmasi bahwa semua orang yang kontak dekat Isola telah melakukan uji tes ulang, dan semuanya menunjukkan hasil negatif.

Baca Juga : Yokohama BluEarth-GT AE51 Dan Geolandar CV G058 Pilihan Baru Konsumen Indonesia

“Mario mendapatkan hasil positif selama jadwal rutin pengujian COVID hari Minggu. Dan, dia sekarang dalam masa isolasi, serta tidak menunjukkan gejala lain. Akan mematuhi pedoman medis setempat,” dalam pernyataan resminya.

F1 sendiri telah melakukan pengujian COVID-19 sebanyak 2.543 tes dan delapan di antara kasus positif. Misalnya saja baru-baru ini, Kepala Tim Williams, Simon Roberts, yang harus melewatkan balapan di Turki karena isolasi mandiri. Serta ada pembalap Racing Point, yakni Sergio Perez dan Lance Stroll tetap menjadi satu-satunya pembalap yang secara publik dikonfirmasi positif mengidap COVID, namun mereka sudah kembali ke lintasan.