Yokohama BluEarth-GT AE51 Dan Geolandar CV G058 Pilihan Baru Konsumen Indonesia

Yokohama BluEarth-GT AE51 dan Geolandar CV G058 Pilihan Baru Konsumen Indonesia

KabarOto.com - Yokohama BluEarth-GT AE51 dan Geolandar CV G058 mulai hari Senin (16/11) resmi dipasarkan di Tanah Air digawangi PT YHI Indonesia.

Diyakini kedua mobil ini memenuhi kriteria jalan di Indonesia dengan tetap mengedepankan keselamatan dan kenyamanan selama berkendara.

Eka Satria, Deputy General Manager PT YHI Indonesia menyatakan bahwa Yokohama BluEarth-GT AE51 dan Geolandar CV G058 punya keunggulan berbeda-beda.

Baca juga: Porsche 911 Turbo 2021 Hadirkan Tenaga Besar dan Pengendalian Mantap

"Ban Yokohama BluEarth-GT AE51 merupakan ban bagi mobil-mobil Grand Touring yang tak hanya digunakan dalam perjalanan jarak jauh tapi juga untuk pemakaian harian di perkotaan. Sementara Yokohama Geolandar CV G058 ditujukan untuk mobil-mobil di kelas Mid-Size dan Crossover SUV," jelas Eka Satria melalui rilis yang KabarOto terima.



BluEarth-GT AE51 diklaim sebagai ban Original Equipment Manufacturers (OEM) untuk Lexus, Toyota dan Mazda. Gunakan pola telapak asimetris (Asymmetric Pattern) untuk meningkatkan pengendalian dan Triple Cribs di bagian tengah guna kestabilan saat kecepatan tinggi.

Ban ini juga punya alur garis seperti petir atau disebut Lightning Grooves, penting untuk meningkatkan traksi ketika permukaan jalan basah. Adanya Blade Cut Sipes guna meningkatkan kestabilan berkendara.

Cukup lengkap pilihan profil untuk BluEarth-GT AE51 hingga 66 ukuran. Adapun ukurannya mulai dari 14 inci hingga 19 inci. Harga juga cukup terjangkau untuk kelas ban premium yakni mulai Rp 1 jutaan.



Yokohama Geolandar CV G058 merupakan generasi baru dari Geolandar SUV G055 yang sudah dikenal sejak tahun 2012. Diklaim kebaruan kompon ban semakin meningkatkan jarak pemakaian serta menyuguhkan efisiensi bahan bakar.

Baca juga: Hyundai Indonesia Umumkan Para Pemenang Start-Up Challenge 2020

Performanya, perihal pengereman di permukaan jalan basah juga meningkat 12%. Pengendalian di kondisi basah mampu meningkat 13%, akustik gemuruh ban juga menurun hingga 34%.

Bagi Sobat KabarOto yang ingin menebus Geolandar CV G058 ini pilihannya cukup banyak hingga 43 ukuran. Mulai dari ukuran 15 inci hingga 20 inci, dengan harga mulai dari 2 jutaan rupiah.

Berita Terkait

Berita Terkait