POPULAR STORIES

Porsche 911 Turbo 2021 Hadirkan Tenaga Besar Dan Pengendalian Mantap

Porsche 911 Turbo 2021 Hadirkan Tenaga Besar dan Pengendalian Mantap

KabarOto.com – Berbicara soal model, Porsche 911 sudah tidak diragukan lagi ciri khas kerennya. Headlamp LED bulat, bumper dengan desain lekukan lebih agresif guna mengoptimalkan pasokan angin ke ruang mesin, dan meminimalisir hambatan angin.

Lalu bagian belakang sekarang modelnya semakin modern dengan penggunaan stoplamp LED memanjang, dan emblem Porsche cantik menghiasi bagian tengah. Terdapat spoiler otomatis yang mampu menyesuaikan ketinggiannya secara otomatis.

Bagian kaki-kaki pun mendapat ubahan agar traksi ke jalanan semakin maksimal, bagian depan jarak sumbu semakin lebar sekitar 42 mm agar menghadirkan presisi kemudi yang lebih baik, dan pelek depan menggunakan ukuran 20 inci dibalut ban 255/35 R20.

Baca Juga : Konsep Bugatti Bolide, Jawaban Pabrikan Asal Prancis Soal Mobil Ringan Dan Super Cepat

Lalu traksi di gardan belakang juga ditingkatkan dengan penambahan lebar 10 mm, didukung ban super lebar yakni 315/30 dengan pelek lebih besar 21 inci. Daya cengkeram kejalan juga semakin mantap karena secara keseluruhan bagian depan dan belakang, semua dikendalikan oleh sistem penggerak Active AWD Porsche Traction Management yang mampu membagi torsi.

Dibalik rem, paling penting ialah pengereman yang juga telah upgrade untuk mendukung bagian depan sekarang berukuran diameter 408 mm dan lebar 36 mm (+2 mm). Gandar belakang dilengkapi cakram rem selebar 30 mm dengan diameter 380 mm. Cakram diikat dengan kaliper tetap berwarna merah yang khas.

Generasi baru Porsche 911 Turbo Coupé dan Cabriolet akan mendapat sokongan daya lebih bertenaga ketimbang versi sebelumnya, mesin Boxer flat-six, berkapasitas 3.745 cc, twin-turbo, menghasilkan tenaga 580 dk, yang mana 40 dk lebih besar. Serta torsi maksimalnya adalah 750 Nm, hasilnya ia mampu menyentuh 100 kpj hanya dalam 2,8 detik saja.

Baca Juga : Luncurkan Website Dan Kartu Anggota Baru, PPMKI Gelar Ultah Ke-41 Secara Sederhana

Masuk ke interiornya paling jelas adalah Porsche Advanced Cockpit dan Direct Touch Control. Layar tengah Porsche Communication Management (PCM) berukuran 10,9 inci. Standarnya sudah menggunakan jok sporty 14 arah dapat dikontrol secara elektrik, paket Sport Chrono, roda kemudi sport GT dilengkapi paddle shift, serta audio berkualitas lansiran BOSE. Banyak opsional tersedia, termasuk Porsche InnoDrive lengkap cruise control adaptif, Lane Keeping Assist dengan pengenalan tanda jalan, dan Night Vision Assist.

Model baru tersedia untuk dipesan dari Porsche Center di Inggris dan Irlandia. Porsche 911 Turbo Coupé dihargai mulai 134.400 Euro atau Rp 2,420 miliar, sementara 911 Turbo Cabriolet dari 143.560 Euro atau Rp 2,4 miliar.