POPULAR STORIES

Luncurkan Website Dan Kartu Anggota Baru, PPMKI Gelar Ultah Ke-41 Secara Sederhana

Luncurkan Website dan Kartu Anggota Baru, PPMKI Gelar Ultah ke-41 Secara Sederhana

KabarOto.com - Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) merayakan ulang tahunnya yang ke-41 pada hari Jum'at (13/11) di Jakarta. PPMKI sekaligus meluncurkan website dan aplikasi online untuk para anggotanya.

Sehubungan dengan wabah Covid-19 yang masih berlanjut, perayaan ulang tahun diselenggarakan secara sederhana dan hanya diikuti oleh pengurus dan pembina bertempat di kediaman Bapak Imam Effendi sebagai salah satu pendiri sekaligus pentolan PPMKI.

“Sesuai arahan pembina, acara ulang tahun ini diselenggarakan secara sederhana, tidak perlu berkumpul banyak-banyak,” Kata Ronny Arifuddin, Ketua Umum PPMKI ketika membuka acara syukuran.

Acara dihadiri Ronny Arifuddin sebagai Ketua Umum PPMKI, digital forensic analyst Ruby Alamsyah yang juga Ketua PPMKI Pengurus DKI Jakarta. Serta pembina PPMKI seperti Hartawan “Hauwke” Setjodiningrat, Roy Suryo, Komjen Pol (Purn) Dwi Prayitno, Anton Suleiman dan Bambang RE.

Acara ini diklaim sesuai protokol Covid-19 seperti pemakaian masker, menjaga jarak dan menyediakan hand sanitizer dan tempat cuci tangan. Bagi para anggota yang tidak bisa mengikuti prosesi secara langsung, diselenggarakan livestreaming menggunakan aplikasi Zoom.

Baca Juga: Pergantian Pengurus, PPMKI Gelar Musda DKI Jakarta Ke-8 Secara Online Dan Offline

Kegiatan dimulai dengan sambutan Ketua Umum serta para pembina. Acara dilanjutkan dengan pemaparan website www.ppmki.id dan aplikasi PPMKI yang dapat di download untuk gadget Android melalui Google Play. Anggota baru dapat mendaftar secara online, selain itu platform ini berfungsi sebagai tempat sharing informasi, berita dan juga kegiatan para anggota.

“Website dan aplikasi semuanya terintegrasi, diharapkan apabila para anggota sudah menggunakan platform ini, mereka bisa membagi informasi tidak hanya di daerah mereka tetapi juga secara nasional,” Kata Ruby yang memimpin tim perancangan platform.

Selain itu, adapun soft launching desain Kartu Tanda Anggota. Selain desain baru yang memungkinkan personalisasi seperti foto anggota dan siluet kendaraan. KTA ini bekerjasama dengan bank swasta sehingga dapat digunakan sebagai e-money. Setelah pemaparan website dan aplikasi, acara ditutup dengan doa bersama serta penyerahan sumbangan kepada Yayasan Rindang Indonesia.

“Manusia itu tidak boleh konsumtif, harus produktif. Lihat barang rusak itu direparasi jangan dibuang,” Kata Hauwke menirukan perkataan Solihin GP selaku Pendiri PPMKI. “Saya berpesan pada teman-teman, jangan lupa PPMKI itu merestore mobil tua, bukan mengoleksi. Kita bisa memegang alat sendiri sehingga tidak takut mogok atau rusak,” tutup pria yang pernah berkeliling dunia dengan Land Cruiser ini.