POPULAR STORIES

Pergantian Pengurus, PPMKI Gelar Musda DKI Jakarta Ke-8 Secara Online Dan Offline

Pergantian Pengurus, PPMKI Gelar Musda DKI Jakarta ke-8 Secara Online dan Offline

KabarOto.com - Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) adalah komunitas penggemar mobil klasik. Pada Minggu, (19/07) kemarin mereka baru saja menggelar Musyawarah Daerah DKI Jakarta ke-XIII.

Bertempat di Gedung JAC, Jakarta Pusat tak semua anggota bisa hadir mengingat peraturan pemerintah belum mengizinkan adanya kerumunan di tengah pandemik. Bagi mereka yang hadir langsung harus mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan membawa hand sanitizer serta menerapkan physical distancing.

Baca Juga: Komunitas Maxxio Dukung Recall Ratusan Daihatsu Gran Max Dan Luxio

Biasanya saat acara musyawarah daerah seperti ini menjadi ajang silaturahmi membawa keluarga, namun kali ini tak diperkenankan. Kondisi ini membuat PPMKI membuat keputusan untuk melakukan musyawarah secara online dan voting digital.

Musda kali ini sekaligus membahas Pengurus PPMKI Provinsi DKI Jakarta periode 2020-2023, untuk itu diadakan voting digital.

Musda ke XIII PPMKI Pengprov DKI dimulai dengan pemaparan pertanggung jawaban dari Ketua Pengurus sebelumnya, yaitu Cecil B Silanu. Ia telah memangku jabatan selama dua periode sejak 2013 silam.

Usai pemaparan dari Ketua terdahulu, dilanjutkan Calon Ketua baru yang menjabarkan visi misi kedepannya untuk periode 2020-2023. Terdapat empat calon yaitu Mohammad Effendi, Gde Arya Widjaja, Ruby Alamsyah, dan Iwan Diah.

Baca Juga: 9 Klub Mobil Gabungan Sulap Area Pondok Indah Jadi Tahun 1990-an

Dari 52 suara yang terdaftar, Ruby Alamsyah mendapat 21 dukungan membuatnya mutlak menjadi Ketua Pengurus PPMKI periode berikutnya. Dalam visi misinya, Ruby memiliki rencana jangka panjang dan pendek baik secara online maupun offline untuk memajukan komunitas.

"Rencana jangka pendek adalah membuat platform online untuk PPMKI yang akan berjalan berbarengan dengan kegiatan offline, seperti gathering, touring, dan lainnya," ujarnya.