POPULAR STORIES

Komunitas Maxxio Dukung Recall Ratusan Daihatsu Gran Max Dan Luxio

Komunitas Maxxio Dukung Recall Ratusan Daihatsu Gran Max dan Luxio

KabarOto.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) telah melakukan penarikan kembali atau recall Gran Max 1.500 dan Luxio di Indonesia. Recall ini melibatkan sedikitnya 36.915 kendaran. Adapun penggantian komponen yang dilakukan berupa connecting rod pada mesin 1.5L 3SZ produksi pada Maret 2018 – April 2019.

Mendukung program recall tersebut, salah satu komunitas pengguna Gran Max Luxio Indonesia, Maxxio mengajak anggotanya untuk ikut dalam program recall. Tak hanya itu, Maxxio juga aktif mengajak relasinya yang menggunakan Gran Max dan Luxio walaupun bukan anggota untuk ikut berpartisipasi pada program Daihatsu ini.

Dijelaskan Sandi, Sekretaris Jendral klub Maxxio menjelaskan, dari seluruh ribuan anggotanya, terdapat 120 unit terdeteksi untuk recall.

"28 unit di antaranya sudah dilakukan perbaikan, dan 92 unit sisanya dalam proses follow up untuk dapat segera diperbaiki dengan mengunjungi bengkel resmi Daihatsu terdekat," jelas Sandi.

Baca Juga: Inilah Mazda Bongo Kembaran Identik Daihatsu Gran Max

Berdasarkan hasil per-Juni 2020, walaupun program ini baru berjalan sekitar setengah tahun, namun menunjukkan hasil yang baik, yaitu 9.043 unit atau sekitar 24 persen telah selesai diperbaiki dari total 36.915 unit yang terlibat.

"Kami bekerja sama dengan Maxxio akan terus meningkatkan jumlah unit recall agar pelanggan dapat kembali beraktivitas dan berbisnis dengan lebih aman dan nyaman," ujar Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Pencapaian ini cukup baik, mengingat target dari program ini adalah 30 persen sampai akhir 2020. Sebagaimana diketahui, program recall penggantian komponen connecting rod untuk Gran Max 1.5L dan Luxio ini, selain memberikan perbaikan secara gratis, Daihatsu juga memberikan kompensasi berupa paket ganti oli mesin dan jasa servis gratis untuk periode servis berikutnya bagi yang telah berpartisipasi.