POPULAR STORIES

9 Klub Mobil Gabungan Sulap Area Pondok Indah Jadi Tahun 1990-an

9 Klub Mobil Gabungan Sulap Area Pondok Indah jadi Tahun 1990-an Foto: Kipli

KabarOto.com - Masyarakat otomotif banyak yang mengakui bahwa era 1990-an adalah era keemasan mobil-mobil modifikasi dengan kultur mejengnya di kawasan Jakarta Selatan. Nah, hal itu yang coba untuk diwujudkan oleh 9 klub otomotif yang tergabung dalam wadah Batavia Auto Asosiasi (BAA) hari Minggu (19/07) pagi kemarin di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

9 komunitas tersebut diantaranya Holden Indonesia, Cruiser Auto Club, Indonesia Kijang Club, Daihatsu Feroza Indonesia, Corolla Twincam Jakarta, Grand Civic Team, Mazda Astina Club, Member of Lancer Indonesia.

Tak hanya jenis mobil yang disebutkan, ternyata mobil-mobil unik lainnya pun terlihat mendatangi kawasan ini untuk sekadar lewat atau sekaligus berpartisipasi, diantaranya Mitsubishi FTO, Toyota TE27, Subaru WRX, berbagai model BMW dan Mercedes-Benz, Volkswagen hingga Porsche.

Baca Juga: Patuhi PSBB, Komunitas WakWekWok Gelar Ultah Perdana Dengan Orang Terdekat

Kebanyakan partisipan memilih hadir di acara ini karena mengisi waktu pagi mereka sebelum bersama keluarga di akhir pekan. "Ya, pagi masih sejuk, acaranya enggak lama juga, siang sudah kembali ke rumah masing-masing dan kumpul keluarga," ujar penggeber Porsche yang tak ingin disebutkan namanya.

Terlihat puluhan mobil parkir secara rapi di parkiran Ranch Market dan saling bersilaturahmi di cafe atau restoran yang tersedia di kawasan tersebut sambil berbincang tentang mobil mereka masing-masing. Acara ini digelar sebagai wadah berkumpulnya mobil-mobil era 1990-an walau tak dibatasi secara usia karena banyak pula mobil unik yang lebih lawas bahkan baru hadir disini.

Baca juga: BMW 328i F30 Standar Pakai BBM Oktan 90 Ikut Drag Race, Kok Bisa?

Tak dibatasi jenis modifikasi, pihak panitia hanya mengimbau untuk menggunakan masker dan hand sanitizer masing-masing demi kenyamanan bersama di masa pandemi dan new normal ini. Acara ini mulai dipadati sejak pukul 9 pagi hingga siang hari, tak ada acara formal karena sejak awal sudah disosialisasikan acara ini berlangsung secara kasual.