Patuhi PSBB, Komunitas WakWekWok Gelar Ultah Perdana Dengan Orang Terdekat

Patuhi PSBB, Komunitas WakWekWok Gelar Ultah Perdana dengan Orang Terdekat Foto: Kipli

KabarOto.com - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akibat Covid-19 masih berlangsung di beberapa wilayah. Banyak acara yang terpaksa dibatalkan terkait pandemi tersebut. Namun, komunitas WakWekWok atau 3W punya caranya sendiri dalam merayakan ultah perdananya hari Minggu (19/07).

Komunitas motor klasik dan custom tersebut mengadakan acara syukuran pertamanya dengan riding tanpa melanggar aturan PSBB.

"Jadi kita atur hingga beberapa kali ganti rute agar tak terlalu lama, juga setelah selesai riding, peserta langsung bisa membubarkan diri ke rumah masing-masing," ujar Ochie selaku ketua.

Baca juga: Hyundai Accent Indonesia Deklarasikan Diri, Buktikan Eksistensi

Pemukim kawasan Cikupa, Tangerang itu juga bilang, riding sederhana yang diadakannya diakui merupakan obat kangen kegiatan bermotor mengitari kawasan Cikupa sambil menikmati hari akhir pekan yang diberi tema 'Motoran Minggu Sore'.

"Mengantisipasi hal yang tidak diinginkan dan agar semua terkendali, jadi kita terapkan batas waktu. Jadi hanya sekadar start dan finish saja, setelah itu kita imbau untuk segera membubarkan diri," ujar pemilik barber shop tersebut.

Baca Juga: Komunitas Motor Klasik Tangerang Bagikan Makanan Untuk Buka Puasa

Nah, memasuki acara utama, Ochie bilang hanya mengajak beberapa kerabatnya saja seperti dari Tangerang Custom Culture (TCC) dan member WakWekWok yang menurutnya sudah berkontribusi besar selama ini. Acaranya pun digelar sederhana dengan potong tumpeng dan memberi jarak aman untuk masing-masing individu.

"Sudah kami sediakan wastafel dan sabun juga dan selalu kami ingatkan untuk sering cuci tangan," imbuh ayah dua anak tersebut.

Penggeber Honda C-70 tersebut juga bilang setelah acara potong tumpeng selesai, maka berakhir agenda syukuran ulang tahun pertama WakWekWok pada hari itu. Ia berharap semoga pandemi ini segera berlalu agar agenda komunitasnya dapat berjalan normal lagi.

"Ya, meski sederhana, namun bagi kami, khususnya saya sendiri, ini jadi momen yang sangat indah bagi komunitas ini," tutupnya.