POPULAR STORIES

Bosan Dengan Desain Mobil Normal? Coba Lihat Mobil Berdesain Unik Ini

Bosan dengan Desain Mobil Normal? Coba Lihat Mobil Berdesain Unik Ini Foto : Classic Auto Mall / Nissan Global.

KabarOto.com - Jika Sobat KabarOto sudah bosan dengan tampilan mobil zaman sekarang yang normal seperti sedan, SUV, MPV dan lainnya. Mungkin kalian harus melihat beberapa mobil berbentuk unik ini, apa saja? Yuk simak.

Nissan S Cargo

Mobil ini punya desain bodi seperti siput, dan namanya dari kata Escargo yang dalam bahasa Perancis artinya siput yang punya rumah besar. Tidak heran kabinnya pun lega bahkan headroom-nya sangat tinggi, untuk membawa barang dengan ukuran besar.

Baca juga: Lima Hal Wajib Diperhatikan Pemilik Mobil Pikap!

Naoki Sakai sebagai desainer, mengambil platform dari Nissan Sentra. Mobil ini diproduksi sejak 1989 hingga 199, dan sudah dibuat sebanyak 8.000 unit sejak masa produksinya. Dibekali mesin 4 silinder 1.500 cc, tenaganya tenaga 75 dk dan torsi 116 Nm. Tersedia dalam transmisi otomatis 3 percepatan.

Sebring-Vanguard CitiCar

Lagi jaman mobil listrik? Ternyata Sebring-Vanguard CitiCar sudah lebih dulu eksis sejak 1974-1977. Punya desain mirip tenda, ternyata mobil ini cukup diminati, bahkan selama umur penjualan singkatnya selama 3 tahun, mobil ini terjual 4.444 unit dan jadi mobil listrik terlaris di Amerika Serikat pada saat itu.

Foto : Classicautomall.com

Mobil listrik ini diproduksi dengan 2 varian, Citicar SV-36 dengan tenaga 2,5 dk, dan Citicar SV-48 dengan tenaga 3,5 dk. Sangat kecil memang tenaganya bahkan akselerasinya cukup lama, perlu waktu 6,2 detik untuk mencapai 25 kpj.

Fiat Multipla Gen-1

Italia ikut sumbang nama di deretan mobil yang desainnya unik. Fiat Multipla, punya desain yang mirip seperti dua mobil sebelumnya. Tapi kali ini jauh lebih modern karena diproduksi sejak 1998 - 2010-an. Desainernya adalah Roberto Giolito, yang juga merancang mobil Fiat Panda maupun Fiat 500.

Baca juga: Semakin Aman, Nissan Atlas Dibekali Fitur Keselamatan ADAS

Desainnya seperti dua mobil yang dipotong secara horizontal lalu digabungkan. Tapi justru bentuk aneh ini membuat kabin jadi jauh lebih lega, ditambah ukuran jendela yang besar buat visibilitas sangat luas. Ada dua ragam jenis mesin yang disediakan buat Multipla. Pertama mesin bensin 1.581 cc bertenaga 103 dk dan torsi 144 Nm, serta mesin Diesel 1.910 cc dengan tenaga sekitar 105 hingga 120 dk.

Ferrari 512 S Modulo

Supercar unik? Ada dong, ini dia Ferrari 512 S Modulo, yang Geneva Motor Show pada 1970 silam. Mobil konsep ini seperti pesawat luar angkasa, bahkan kalau dilihat sekilas tampak mobil ini seperti mengambang.

Tidak dijual secara umum, dan hanya ada satu unit. Desainernya adalah Paolo Martin, saat di Pininfarina. Pada tahun 2014, Pininfarina menjual Modulo kepada pengusaha Amerika Serikat, James Glickenhaus dan di restorasi.

512 S Modulo dibekali mesin V12 berkapasitas 5.000 cc, dengan transmisi manual 5 percepatan. Performanya pun sangat cepat pada masanya, 0-100 kpj-nya bisa diraih dengan 3,1 detik saja, dan kecepatan puncak 350 kpj.