POPULAR STORIES

Bosch Tebar Pesona Via Teknologi Masa Depan Di GIIAS 2018

Bosch Tebar Pesona via Teknologi Masa Depan di GIIAS 2018 Bosch di GIIAS 2018

KabarOto.com - Sejalan dengan tema besar gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, yakni 'Beyond Mobility', Bosch selaku perusahaan penyedia produk pendukung otomotif memamerkan sejumlah teknologi yang menitikberatkan pada masa depan mobilitas. Hal tersebut dianggap sesuai dengan komitmen Bosch untuk terus berkembang di industri otomotif dunia.

Menurut Andrew Powell, Managing Director Bosch Indonesia mengatakan, "Visi Bosch mengenai mobilitas masa depan didasari oleh keyakinan bahwa solusi yang dihadirkan harus dapat menjawab kebutuhan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat," paparnya saat dijumpai di ajang GIIAS 2018, Jumat (3/8/2018).

Selain itu Powell pun menambahkan, "Kami merealisasikan visi ini dengan mengembangkan teknologi dan inovasi baru yang dapat membantu mewujudkan kondisi berkendara yang bebas kecelakaan dan bebas emisi. Hal tersebut yang kami tampilkan di ajang GIIAS 2018," jelas Powell.

Beberapa teknologi yang Bosch bawa ke ajang GIIAS tersebut seperti virtual reality teknolgi Electronic Stability Program (ESP). Sistem yang sejatinya telah eksis sejak 1995 ini mampu memeriksa 25 kali per detik input kemudi sesuai arah perjalanan yang sebenarnya. Bila sistem mendeteksi adanya perbedaan dan mengidentifikas bahwa laju kendaraan cenderung tak stabil, ESP akan mengintervensi dengan mengurangi torsi mesin guna memulihkan stabilitas.

Bosch GIIAS 2018

Bosch EV200 Series

Sesuatu yang istimewa dibawa Bosch ke ajang GIIAS 2018, yakni sebuah alat pengisi baterai mobil listrik, yang termasuk dalam kategori stasiun pengisian daya level 2 240 V. Tersedia dalam beberapa keluaran daya dengan panjang kabel pengisian yang bervariasi.

Berdesain minimalis, perangkat ini mudah dioperasikan dan diintegrasikan dengan kondisi kelistrikan rumah. Bosch EV200 Series memiliki keunggulan. Di antaranya mudah diinstalasi di dalam maupun di luar ruangan, saklar on/off untuk mematikan daya, lampu LED untuk menandakan alat sedang aktif, dan kabel bisa digulung melingkar.

Bosch

Bosch EV800 Series

Selain itu, ada juga EV800 Series, produk casing terselubung secara menyeluruh untuk pengisian daya yang memumpuni diberbagai kondisi. Pengguna bisa mengatur keluaran daya atara 12-23 Ampere guna mendapatkan pengisia daya paling efisien untuk kendaraan listrik.

Bosch EV800 Series mudah dipindahkan berkat fitur opsi plug-in dan wall mounting plate. Fitur dan keunggulan Bosch EV800 Series yaitu kemampuan memperbarui perangkat lunak, kabel yang fleksibel. Dirancang tahan terhadap suhu ekstrem, dan lainnya.