Boyong Mitsubishi Minicab-MiEV Di GIIAS 2021, MMKSI Pelajari Kebutuhan Logistik Indonesia

Boyong Mitsubishi Minicab-MiEV di GIIAS 2021, MMKSI Pelajari Kebutuhan Logistik Indonesia Kipli

KabarOto.com - Tak hanya kendaraan yang telah dijual dipasaran, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) juga turut memajang mobil niaga ringan atau light commercial vehicle (LCV) Minicab-MiEV pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Mobil listrik tersebut diklaim pihaknya ditujukan untuk riset dan pengembangan di pasar otomotif Indonesia. "Masih tahap diuji dan belum kami pasarkan, nanti output-nya akan diimplementasikan untuk kendaraan di Indonesia," ujar Hikaru Mii, Selasa (16/11).

Baca juga: Begini Kebaruan Mesin New Mitsubishi Xpander Yang Melantai Di GIIAS 2021

Meski mungil untuk ukuran kendaraan niaga, namun di Jepang sebagai negara asalnya, Mincab dianggap lebih efisien dan ergonomis untuk mengantar logisik di lingkungan yang padat dan sempit.

Sebagai info tambahan, mobil tersebut sudah beroperasi di negara asalnya sejak 10 tahun lalu dengan pengetesan di jalan dan sanggup menempuh jarak kurang lebih 100 km.

Baca juga: Deretan SUV Mejeng Di GIIAS 2021, Sobat KabarOto Pilih Yang Mana?

"Kami pelajari sisi kendaraan niaga ringan bertenaga listrik. Karena mobil komersial lazimnya punya pola rute dan jarak tempuh, Nah, kami mempelajari bagaimana kendaraan ini (Minicab-MiEV) bisa menyesuaikan pola logistik di Indonesia," ujarnya.

Pihaknya hingga kini mengatakan masih membutuhkan riset dan pengembangan lebih jauh untuk digunakan di pasar Indonesia. Perkembangan ini menurutnya juga tergantung insfrastruktur pengisian daya dan penerimaan masyarakat Indonesia.