Deretan SUV Mejeng Di GIIAS 2021, Sobat KabarOto Pilih Yang Mana?

Deretan SUV Mejeng di GIIAS 2021, Sobat KabarOto Pilih yang Mana? Kipli

KabarOto.com - Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 tentunya jadi ajang paling bergengsi bagi merek-merek otomotif yang bersaing di pasar Tanah Air.

Ajang GIIAS tiap tahunnya juga lazimnya jadi ajang pamer para Agen Pemegang Merek (APM) hingga peluncuran mobil secara domestik maupun global.

Berikut adalah daftar Sport Utility Vehicle (SUV) dari berbagai macam pabrikan yang dipajang di ajang GIIAS 2021, ICE BSD, Tangerang, Banten mulai 11-21 November 2021.

Baca juga: GIIAS 2021 Mulai Diserbu Pengunjung, Penyelenggara Ingatkan Protokol Kesehatan

All New Isuzu MU-X 4x4

All New Isuzu MU-X 4x4 yang baru saja melantai di GIIAS 2021 merupakan total model change, dari segi interior dan eksterior, teknologi, konsep desain, yang diklaim pihaknya lebih sesuai dengan kebutuhan customer.

Tak hanya itu, ubahan dua produk ini dilakukan pada sisi mesin, transmisi, safety, dan off road ability, yang klaimnya dapat memberikan output performance yang lebih besar.

Generasi terbarunya dilengkapi mesin berkode RZ4E-TC dengan kapasitas 1.900 cc, yang diklaim bisa menghasilkan tenaga 148 dk dan torsi maksimal di angka 350 Nm.

All New Isuzu MU-X juga memiliki fitur keamanan, mulai dari fitur ABS (Anti-Lock Brake System), EBD (Electronic Brake-force Distribution), BA (Brake Assist), ESC (Electronic Stability Control), TCS (Traction Control System), HSA (Hill Start Assist) & HDC (Hill Descent Control), hingga disc brake yang lebih besar. Ada juga fitur tambahan lain yaitu emergency stop signal dan follow me home.

All New Isuzu MU-X 4x4 dibanderol Rp 559,8 juta. Harga tersebut klaimnya sudah berdasarkan peraturan CO2 Tax.

New Hyundai Santa Fe

New Santa Fe dibekali dua pilihan mesin, yakni bensin 2.500 cc dengan transmisi otomatis 6 percepatan dan mesin diesel 2.200 cc turbocharger dengan transmisi 8 percepatan DCT.

New Santa Fe ditawarkan dalam enam varian di Indonesia dan dibanderol mulai dari Rp 569 juta hingga Rp 729 juta (OTR DKI Jakarta).

Mobil ini sudah dilengkapi dengan fitur Forward Collision – Avoidance Assist atau FCA, Blind-Spot Collison-Avoidance Assist (BCA), Blind-Spot View Monitor (BNM), Blind-Spot View Monitor (BVM), Rear Cross-Traffic Collison-Avoidance Assist (RCCA), Lane Keeping Assist (LKA) dan Lane Following Assist (LFA), Electric Child Lock (ECL), Safe Exit Assist (SEA), dan Rear Occupant Alert (ROA).

Baca juga: Begini Cara Kerja Fitur AC Double Blower Pada All New Toyota Avanza

New Mitsubishi Pajero Sport

MMKSI menawarkan mobil New Pajero Sport ini dalam 6 varian dan 5 pilihan warna yakni Graphite Gray, Deep Bronze, Quartz White Pearl, Sterling Silver dan Jet Black Mica.

Adapun perihal harga, varian Dakar Ultimate 4x4 AT dibanderol Rp 733,7 juta, Dakar Ultimate 4x2 AT Rp 624,7 juta, Dakar 4x2 AT Rp 575,7 juta. Sementara itu, model Exceed 4x2 AT dibanderol Rp 517,8 juta, Exceed 4x2 MT Rp 502,8 juta, GLX 4x4 MT harganya Rp 567,8 juta.

New Mitsubishi Pajero Sport dibekali mesin diesel 4N15, MIVEC Turbocharger VGT dan intercooler, mampu menghasilkan tenaga maksimal 178 dk pada putaran 3.500 rpm dan transmisi otomatis 8 tingkat percepatan.

Di varian Dakar Ultimate 4x4 AT, ada mode off-road yang bisa digunakan saat melintasi jalan bebatuan atau tanah bercampur lumpur. Fitur ini klaimnya untuk mengakomodir pemilik Pajero Sport yang gemar off-road.