POPULAR STORIES

BP Gandeng Komunitas Pengusaha Surabaya, Kepakkan Sayap Bisnis SPBU

BP Gandeng Komunitas Pengusaha Surabaya, Kepakkan Sayap Bisnis SPBU KabarOto/ BP

KabarOto.com - Mendukung dunia usaha dan pertumbuhan ekonomi nasional, BP - AKR Fuels Retail dan Connectpedia selaku komunitas pengusaha lokal di Surabaya, menggelar webinar bertajuk The Essentials of Innovation: Ideation & Growth pada Kamis kemarin (09/09).

Melalui webinar ini BP dan Connectpedia menghadirkan wadah diskusi bagi para pengusaha lokal di Surabaya untuk bersama-sama menjawab tantangan dan memaksimalkan potensi pertumbuhan bisnis di tengah pandemi melalui kolaborasi dan inovasi.

Baca juga: BP Bikin Promo Khusus Bantu Ojek Online Di Tengah Pandemik

Saat ini, berbagai industri telah menawarkan kolaborasi menuju inovasi dengan menghadirkan berbagai pilihan kepada pelaku usaha. Menurut survei IPSOS pada September 2020, hal ini terjadi karena Indonesia merupakan negara dengan tingkat optimisme, stabilitas dan ketahanan paling tinggi dan terus menjadi yang paling optimistis di antara negara Asia Tenggara lainnya dalam pemulihan ekonomi nasional.

Benny Oktaviano selaku Head of Network Planning and Acquisition BP-AKR mengatakan, "Bersama BP, para pengusaha lokal bisa berkolaborasi dan berinovasi bersama dalam mengoptimalkan peluang di industri retail SPBU Indonesia melalui program Dealer Owned Dealer Operated (DODO).”

Suherman Widjaja selaku President AMA Indonesia Chapter Tangerang Raya & FM Universitas Prasetiya Mulya menyampaikan bahwa inovasi bisa dimulai dari sesuatu yang kecil, yaitu dengan melakukan imitasi.

Baca juga: Ini Yang Dilakukan BP-AKR Wujudkan Nol Emisi Pada 2050

“Tiru yang sudah ada dan lakukan perbaikan secara terus menerus. Sebanyak 97,8% kesuksesan bisnis karena melakukan imitasi dan pengembangan, hanya sedikit bisnis dengan ide orisinalnya yang bisa bertahan,” ujar Suherman Widjaja.

Dr. Sandy Wahyudi selaku CEO SLC Marketing, Inc. & Founder of Connectpedia menyambut positif komitmen BP dalam mendukung pengusaha lokal untuk meningkatkan kolaborasi dan inovasi.

Dalam acara ini, Sandy juga menyampaikan, “Setiap pebisnis wajib untuk berkolaborasi. Tanpa hal ini, bisnis apapun tidak akan bertahan, terlebih di situasi pandemi seperti saat ini. Dan saya percaya bahwa komunitas bisnis adalah wadah yang tepat untuk bisa berkolaborasi satu sama lain.”