POPULAR STORIES

Ini Yang Dilakukan BP-AKR Wujudkan Nol Emisi Pada 2050

Ini yang Dilakukan BP-AKR Wujudkan Nol Emisi pada 2050

KabarOto.com - BP-AKR terus memperkuat kehadirannya di Indonesia dengan inisiatif global bp Target Neutral. Sejak 2006, klaimnya melalui inisiatif ini bp telah membantu mengurangi dan mengimbangi lebih dari 5 juta ton emisi karbon di seluruh dunia. Hal ini merupakan bagian dari ambisi baru bp untuk mencapai net-zero emission pada 2050.

“Melalui program bp Target Neutral, kami berkomitmen untuk meraih karbon nol bersih pada 2050 melalui program lingkungan berkelanjutan. Kami berharap, melalui program ini kami dapat menghadirkan masa depan yang lebih cerah bagi masyarakat di seluruh dunia, termasuk di Indonesia,” kata Syahran Sidik Wahab selaku Brand and Communication Manager, BP-AKR.

Baca juga: Gandeng Pertamina, BPPT Luncurkan 2 SPKLU Di Jakarta

Bersama dengan Program BIRU, bp membangun fasilitas biodigester di beberapa wilayah di Indonesia, seperti Lampung, Bali, NTT, Sumba, Sulawesi Selatan, Jawa Barat, dan Jawa Timur.

Biodigester berfungsi untuk mengubah kotoran ternak menjadi energi biogas yang terbarukan (renewable energy). Energi tersebut kemudian didistribusikan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar, salah satunya untuk memasak.

Baca juga: Bangkitkan Perekonomian, BP Gandeng Pengusaha Muda Untuk Bisnis SPBU Di Indonesia

Selain itu, bp bekerja sama dengan Indonesia Black Car Community (IBCC) untuk menggelar program bantuan sosial dengan membangun ulang fasilitas jembatan dan musala di Desa Anom, Tangerang Selatan, Banten.

Pihaknya juga akan memberi lowongan pekerjaan yang 70% karyawannya berasal dari masyarakat lokal, dengan membuka peluang yang sama untuk pekerja pria, wanita dan masyarakat berkebutuhan khusus di empat SPBU mini atau microsite bp pada tahun ini.