POPULAR STORIES

Brand Indonesia Berkibar Di Seri Pembuka Moto2 Qatar

Brand Indonesia Berkibar di Seri Pembuka Moto2 Qatar

KabarOto.com - Salah satu pembalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Fabio Di Giannantonio (Diggia) meraih hasil gemilang, di seri pembuka di GP Qatar. Dia mampu mempersembahkan podium, setelah berhasil menaklukan tantangan di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (28/3) lalu.

Keberhasilan Diggia ini, memberikan kebanggaan bagi brand-brand ternama Indonesia yang setia mendukung dan berada di belakang tim FOGM2 selama ini. Brand tersebut di antaranya Federal Oil, Bold Riders, Antangin dan Aspira.

Baca Juga: Fabio Di Giannantonio Persembahkan Podium Untuk Federal Oil Gresini Di Moto2 Qatar

Terlebih bagi Federal Oil yang telah menjadi mitra utama Gresini Racing Team satu dekade lamanya. Patrick Adhiatmadja, Executive Chairman ExxonMobil Lubricants Indonesia, mengucapkan selamat kepada Diggia, yang telah membalap dengan hati.

Fabio Di Giannantonio raih podium di seri Qatar

"Kemenangan ini sangat berarti dan emosional bagi para fans dan penggemar Moto2," terang Patrick. Kemenangan ini, seakan mengobati rasa dahaga akan sebuah kebanggaan nasional. Semoga team FOGM2 dan Diggia bisa mempertahankan momentum dan terus berprestasi sepanjang musim ini.

Dukungan dan kolaborasi brand-brand Indonesia ini bukan sesuatu yang mudah, ini sudah dimulai sejak 10 tahun lalu ini, dan berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah balap internasional paling bergengsi.

Tercatat pembalap Doni Tata pada tahun 2013 dan Dimas Ekky (wildcard di musim 2017) sebagai pembalap Indonesia yang berhasil menjajal ketatnya persaingan di Moto2 sebagai pembalap FOGM2.

Dalam perjuangannya meraih podium hari Minggu kemarin, Diggia memulai balapan dari posisi 8, Perlahan namun pasti, ia berhasil bersaing dan unggul dalam pertarungan dramatis di lap akhir melawan pembalap Italia Marco Bezzechi serta melenggang ke barisan depan.

"Sulit untuk diungkapkan (podium ketiga) ini, terlebih pasca tes pramusim yang sulit. Namun saya tadi membalap dengan hati," kata Diggia, usai menuntaskan balapan sepanjang 20 lap itu.

Seperti yang kita ketahui bahwa pada Februari lalu tim ini baru saja kehilangan sang pendiri Gresini Racing Team dan momen ini menjadi sangat emosional bagi seluruh pecinta FOGM2. "Podium ini kami persembahkan untuk mendiang Fausto Gresini. Terima kasih atas kerjasama ini," tutup Diggia.

Diggia saat ini mengantongi 16 poin, di klasemen sementara, dan membawa harapan besar untuk seri-seri selanjutnya. “Pencapain Diggia pada ajang pembuka Moto2 Qatar kemarin benar-benar luar biasa dan sangat emosional," ujar Mulyadi Sugiono – Bold Riders Event Manager.

Baca Juga: Pembalap Federal Oil Gresini Penuhi Target Start 10 Besar Di Moto2 Qatar 2021

Ini menurut dia, menjadi awal yang baik, dia pun berharap, ini menjadi pemacu semangat para pembalap Gresini untuk semakin jaya di race-race selanjutnya.