POPULAR STORIES

Brembo Hadirkan Inovasi Baru Di EICMA 2022

Brembo Hadirkan Inovasi Baru di EICMA 2022 Brembo hadirkan line-up baru di EICMA 2022 (foto : Brembo)

KabarOto.com – Pabrikan rem aftermarket untuk mobil dan motor asal Italia yakni Brembo, hadirkan inovasi baru untuk line-up produk motor masa depan.

Melalui ajang (EICMA) 2022, Brembo menghadirkan inovasi untuk beberapa produk seperti kaliper, master rem dan kampas rem. Produk lansiran terbaru ini sangat cocok untuk motor dengan performa tinggi.

Baca juga: Yamaha Tracer 9 GT+ 2023 Meluncur Di EICMA 2022, Dibekali Adaptive Cruise Control

Kaliper Brembo GP4-MS Monobloc

Produk pertama yaitu kaliper monobloc GP4-MS. Menurut pihak pabrikan, kaliper ini cocok untuk trek dan jalan raya. GP4-MS ini terbuat dari bahan aluminium padat dengan teknologi monoblok seperti yang digunakan pada MotoGP dan World Superbike (WSBK). Kaliper ini diklaim memiliki performa lebih baik serta lebih tahan lama.

Tidak lengkap jika tidak menggunakan master rem Corsa Corta RR 19RCS. Master rem ini diklaim lebih baik dari MCS dan RCS sebelumnya, dirancang untuk menawarkan rasa rem yang superior dan mudah untuk dikuasai. Master rem Corsa Corta RR 19RCS ini memiliki performa yang mendekati spesifikasi Moto2.

Master rem Brembo Corsa Corta 19RCS

Selain itu, float dan seal yang sama dengan spesifikasi MotoGP membuat master rem ini memiliki respon pengereman yang lebih baik. Serta, Sobat KabarOto bisa menyesuaikan titik gigit rem dan jarak tuas ke setang.

Baca juga: Kawasaki Pamerkan Line-up Motor Listrik Di EICMA 2022

Terakhir, kampas rem baru yang diberi nama Greenance, terbuat dari bahan yang lebih hijau dengan bahan berkelanjutan. Serta, memiliki performa baik untuk menahan panas yang berlebih. Pihak Brembo mengklaim telah menguji kampas tersebut baik di trek maupun jalan raya dengan kinerja yang lebih stabil di berbagai kondisi suhu.

Kampas rem ini dibuat tanpa tembaga dan nikel serta tanpa antimon dan abses. Brembo berencana untuk menghilangkan penggunaan gas metana selama produksi dan diharapkan dapat mengurangi sekitar 176 ton CO2 per tahun.

Kampas rem Brembo 'GREENANCE'