POPULAR STORIES

Kawasaki Pamerkan Line-up Motor Listrik Di EICMA 2022

Kawasaki Pamerkan Line-up Motor Listrik di EICMA 2022 Line-up Kawasaki EV di EICMA 2022 (foto : Kawasaki)

KabarOto.com – Pabrikan motor asal Jepang, Kawasaki menghadirkan line-up purwarupa di ajang pameran motor internasional, EICMA (Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori) 2022.

Pada ajang Milan Motorcycle Show (EICMA), Kawasaki hadir menggusung tema Go with Green Power dengan tiga produk baru untuk mengurangi emisi karbon yang semakin tinggi.

Baca Juga : Profil Honda Gyro E, Motor Listrik Roda Tiga Yang Mejeng Di IMOS 2022

Kawasaki Hybrid EV (HEV)

Sebelumnya, Kawasaki pernah memamerkan purwarupa motor listrik yang mirip dengan Kawasaki Z E Series. Kini, pabrikan tim hijau ini membawa tiga produk purwarupa yaitu Kawasaki Ninja EV, Z EV, Hybrid EV, dan Hidrogen.

Kawasaki Ninja EV ini dibekali paket baterai ganda dengan kapasitas maksimum 3 kWh yang sama dengan Z EV Series. Kedua motor listrik tersebut dibuat untuk mengikuti peraturan lisensi kendaraan A1 Eropa dan kemungkinan akan dijual pada tahun 2023 atau 2024 mendatang.

Baca juga: Kawasaki Hadirkan Dua Purwarupa Motor Listrik Di Intermot 2022

Kawasaki Hydrogen

Selain motor listrik, mereka juga tengah mengembangkan motor Hybrid EV (HEV) dan penggerak Hidrogen. Motor dengan penggerak hidrogen ini bernama Noslisu yang dibangung dari basis Kawasaki Ninja H2 Supercharged. Untuk tangki hidrogen ini ditempatkan di side box belakang yang dapat memuat lima tabung.

Selain memamerkan line-up produk masa depan, pihak Kawasaki menegaskan bahwa mulai 2024 dan 2025 mendatang mereka akan merilis 30 atau 35 motor bertenaga pembakaran baru untuk pasar global. Jadi, kita tunggu saja ya Sob!