POPULAR STORIES

Profil Honda Gyro E, Motor Listrik Roda Tiga Yang Mejeng Di IMOS 2022

Profil Honda Gyro e, Motor Listrik Roda Tiga yang Mejeng di IMOS 2022 Honda Gyro e (Foto: KabarOto/Kipli)

KabarOto.com - Astra Honda Motor (AHM) memajang 3 motor listrik di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022. Salah satunya adalah motor unik untuk berniaga, Honda Gyro e.

Honda Gyro e merupakan skuter matik roda 3, didesain untuk mengangkut barang, pertama kali meluncur di Jepang awal 2021 lalu.

Melirik front fascia-nya, lampu utama ditempatkan tepat di atas sepatbor. Tujuannya agar pemilik bisa membeli aksesori keranjang. Di belakang tidak ada jok untuk penumpang, ruang kosong sengaja dibuat untuk meletakkan box, yang biasa digunakan kurir perusahaan ekapedisi membawa barang.

Baca Juga: Astra Honda Motor Edukasi Safety Riding Siswa SMA di IMOS 2022

Baterai Honda Gyro e menggunakan teknologi Mobile Power Pack, yaitu sistem baterai tipe swap, letaknya ada di bawah tempat duduk pengemudi.

Honda Gyro e memakai 2 buah baterai, bisa menghasilkan daya 96 V, diklaim mampu menempuh jarak hingga 72,4 km, dengan kecepatan maksimal di 30,5 kpj.

Waktu pengecasan estimasi sekitar 4 jam, dari kondisi kosong hingga penuh. Motor listrik yang digunakan Gyro e mampu menghasilkan tenaga setara dengan 4,3 dk dan torsi hingga 13 Nm.

Baca Juga: Astra Honda Motor Umumkan Rencana Motor Listriknya Di IMOS 2022

Sistem pencahayaan sudah LED, panel meter full digital, rem parkir, power socket, tombol untuk mundur, dan lainnya.

Belum ada kabar kapan akan diperkenalkan di Indonesia. Hanya sekadar perkenalan, agar pengunjung pameran mengetahui, motor-motor listrik masa depan buatan Honda. Di Jepang, Honda Gyro e harganya 550.000 yen, atau sekitar Rp 72,5 jutaan.