POPULAR STORIES

Kawasaki Hadirkan Dua Purwarupa Motor Listrik Di Intermot 2022

Kawasaki Hadirkan Dua Purwarupa Motor Listrik di Intermot 2022 Kawasaki E2 hadir di Intermot 2022 (foto : Rideapart)

KabarOto.com – Pabrikan motor asal Jepang, Kawasaki baru-baru ini memamerkan purwarupa motor listrik mereka di ajang Intermot 2022.

Memanfaatkan ajang Intermot 2022 yang berlangsung di Cologne, Jerman ini pabrikan tim hijau itu kali keduanya memamerkan produk purwarupa itu. Kawasaki membawa dua motor purwarupa yang diberi nama E2 dan E2-R.

Baca juga: Kawasaki ZX-10RR 2023 Meluncur, Mendapatkan Peningkatan Performa

Kawasaki memamerkan motor listrik di Suzuka 8 Hours

Sebelumnya, motor listrik ini hadir dalam ajang balapan Suzuka 8 Hours. Secara tampilan, motor ini memiliki muka seperti Sugomi khas Kawasaki. Namun, dengan badan yang lebih kecil seperti Z250. Dibalik sasis yang kekar ini terlihat penggunaan penggerak motor listrik dan baterai yang cukup besar.

Masaya Tsurono selaku Managing Director Kawasaki Motors Europe menyebutkan bahwa kedua purwarupa ini merupakan rencana Kawasaki yang serius menggarap motor listrik untuk masa depan. Dirinya juga menyinggung soal penelitian lanjut di bidang e-fuel dan bio-fuel yang lebih bersih sebelum beralih ke penggerak listrik seutuhnya.

Baca Juga : Kawasaki Pamer Motor Listrik Bergaya Sport

Tenaga motor listrik ke ban dialirkan melalui rantai

Kawasaki E2 dan E2-R ini diklaim memiliki tenaga setara Z125 yang dipasarkan di daratan Eropa. Uniknya, untuk menggerakan ban dari motor listrik ini menggunakan rantai. Berbeda dari para rivalnya yang biasa menggunakan belt.

Soal produksi masal motor listrik mereka, sayangnya Tsuruno masih bungkam. Ada kemungkinan mereka akan memberikan kejutan lagi dengan menghadirkan line-up motor listrik lainnya untuk produk ke depannya.