POPULAR STORIES

Bridgestone Akan Bikin 400.000 Sepatu Dari Ban Bekas

Bridgestone akan Bikin 400.000 Sepatu dari Ban Bekas Ribuan ban bekas mobil

KabarOto.com - Bridgestone Indonesia dan Soles4Souls Asia membuat sepatu baru dari ban bekas. Kerjasama ini diumumkan bertepatan dengan perayaan Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada hari Jumat ini, (5/6). Bridgestone akan mengubah 40.000 ban bekas yang sudah tidak dipakai menjadi 400.000 pasang sepatu pada akhir tahun 2022.

Sepatu dari ban bekas ini nantinya akan didistribusikan kepada orang-orang yang membutuhkan di seluruh dunia dan dijual melalui berbagai outlet. Kerjasama membantu mendorong ke arah ekonomi berkelanjutan dengan menghilangkan limbah, melalui pemanfaatan sumber daya secara berkesinambungan.

Baca Juga: Bridgestone Beri Bantuan Sembako Ke Warga Terdampak Covid-19 Di Karawang

Selain itu, Bridgestone Indonesia turut menyumbangkan uang sebesar $60.000 untuk membantu Soles4Souls Asia dalam upaya global mereka memperluas proyek ini.

Buddy Teaster, Presiden dan CEO Soles4Souls Asia mengatakan, sejak awal kerjasama ini, Bridgestone Indonesia telah berkomitmen menemukan cara berkelanjutan menggunakan produk mereka dan dapat melakukan yang terbaik dengan produk-produknya.

“Kami sangat beruntung bisa bekerja sama dengan Bridgestone Indonesia yang sama-sama memiliki cita-cita untuk membantu lingkungan dan menjadi mitra yang sepemikiran untuk membuat dan menempatkan sepatu di kaki orang-orang yang paling membutuhkannya.”

Sementara itu, Mukiat Sutikno, Presiden Direktur PT Bridgestone Tire Indonesia berharap inisiatif ini dapat berkontribusi dalam mengurangi limbah ban dan jejak karbon kami, sambil membantu masyarakat yang membutuhkan.

Untuk memulai kemitraan ini, Bridgestone Indonesia dan Soles4Souls Asia akan bekerja dengan Indosole, sebuah merek sepatu dan perusahaan bersertifikat B, yang akan memproduksi sepatu di pabrik mereka di Indonesia dan menjualnya di toko-toko di seluruh dunia dan secara online.

Baca Juga: PSBB, Bridgestone Palembang Jemput Bola Dengan Program Home Service

Untuk setiap pasang sepatu yang dijual oleh Indosole, sebagian hasilnya akan disumbangkan kembali ke Soles4Souls Asia untuk memajukan upaya mendistribusikan sepatu baru kepada orang-orang yang membutuhkan di seluruh Asia.