POPULAR STORIES

Bridgestone Indonesia Gelar Kursus Keselamatan Berkendara Di Karawang

Bridgestone Indonesia Gelar Kursus Keselamatan Berkendara di Karawang Bridgestone Indonesia sebagai mitra keselamatan ASEAN NCAP juga memiliki kesempatan untuk mempresentasikan peran ban dalam keselamatan kendaraan (Foto: Bridgestone)

KabarOto.com - PT Bridgestone Tire Indonesia selaku produsen resmi ban Bridgestone di tanah air, secara resmi mengumumkan kerjasamanya dengan New Car Assessment untuk Asia Tenggara (ASEAN NCAP) dengan mendukung pelaksanaan ASEAN Automobile Safety Forum 2018. Acara ini berlangsung di Proving Ground Bridgestone di Karawang, Jawa Barat, pada Rabu (14/11/2018).

Sejalan dengan misi keselamatan perusahaan kami “Safety First, Always”, Bridgestone menekankan pentingnya keselamatan berkendara. Kolaborasi perdana ini memulai lembaran baru untuk Bridgestone dan ASEAN NCAP untuk bersama-sama mempercepat peningkatan kesadaran keselamatan bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

“Kami sangat senang dapat mendukung dan berpartisipasi di gelaran ASEAN Automobile Safety Forum 2018 ini, yang merupakan saat paling tepat bagi kami untuk menunjukkan komitmen kami terhadap keselamatan berkendara,” ujar Akihito Ishii, Presiden Direktur BSIN.

Ia pun menjelaskan, “Di Bridgestone, keselamatan adalah prioritas utama dan karenanya, Bridgestone Indonesia juga selalu berusaha meningkatkan tingkat keselamatan dan kehidupan setiap orang dimanapun mereka berada,” imbuhnya.

Dalam rangkaian acara di Karawang, ASEAN Vehicle Safety Course juga akan diadakan di Proving Ground Bridgestone Indonesia. Ini adalah kali pertama ASEAN NCAP menyelenggarakan Kursus Keselamatan Berkendara, bekerja sama dengan beberapa pemasok teknologi keselamatan kendaraan dan agen pemegang merek mobil.

Baca Juga: Pecahkan Rekor Dunia, Atlet Angkat Besi Tim Bridgestone Harumkan Nama Indonesia Di Mancanegara

Tujuan utama kursus ini untuk menyebarluaskan pengetahuan tentang cedera penumpang yang diakibatkan oleh tabrakan kendaraan dan untuk menginformasikan fungsi-fungsi utama dan fitur keselamatan kendaraan, baik pasif maupun aktif.

Selain teori ruang kelas, akan ada demonstrasi teknologi keselamatan kepada para peserta yang terdiri dari media, pejabat pemerintah, akademisi dan LSM keselamatan jalan.

Baca juga: Mengenal Fitur ESP Yang Ternyata Terbukti Mampu Tekan Tingkat Kecelakaan

Kegiatan yang sebagian besar diikuti oleh jurnalis ini, dimaksudkan untuk mensosialisasikan berbagai teknologi di kendaraan yang memaksimalkan tingkat keselamatan, tidak hanya untuk pengemudi dan penumpang, tetapi juga untuk pejalan kaki.

Pada kesempatan ini, Bridgestone Indonesia sebagai mitra keselamatan ASEAN NCAP juga memiliki kesempatan untuk mempresentasikan peran ban dalam keselamatan kendaraan.

Seluruh proses mulai dari fungsi ban pada kendaraan hingga pengaruh tekanan udara, kondisi tapak dan hydroplaning akan dijelaskan kepada para peserta.

Beberapa demonstrasi teknologi fitur keselamatan yang tersedia pada kendaraan bermotor modern, seperti Anti lock Brake System (ABS), Electronic Stability Control (ESC) dan Blind Spot Monitoring, ditampilkan langsung di sirkuit uji milik Bridgestone Indonesia tersebut.