Bripka Deti Meivani, Polwan Yang Gemar Trail

Bripka Deti Meivani, Polwan yang Gemar Trail Bripka Deti Meivani, anggota Polwan penyuka adventure (istimewa)

KabarOto.com - Bripka Deti Meivani, seorang anggota kepolisian yang bertugas di Basipropam Polresta Sidoarjo memiliki hoby yang tidak biasa dilakukan para wanita lainnya. Meski ia seorang anggota kepolisian dia sangat hoby adventure dengan mengendarai motor trail.

Baca Juga: Sherlyta Si Gadis Cantik Penjelajah Tangguh

Ketertarikannya dengan olah raga garuk tanah ini diawali dari cerita rekan-rekan prianya. Setelah sekian lama dipendam, menggunakan Kawasaki KLX, tahun 2015 ia mulai merealisasikan ketertarikannya dan bergabung dengan komunitas G-Mat Adventure, Sidoarjo.

kabarOto
Bripka Devi saat melakukan kegiatan adventure

"Awalnya beberapa kali izin kesuami tapi tidak diizinkan. Bujukan dan meyakinkan suami akhirnya dizinkan. Pertama saya ikut Bromo. Cuma suami saya berpesan dicoba dulu kalau memang bahaya dan dari situ terus mencoba ," ungkap Bripka Deti.

Dengan izin yang diberikan sang suami, saat ini Bripka Deti lebih sering mengikuti kegiatan adventure dengan konsekuensi tidak mengganggu pekerjaan dan waktu untuk keluarga.

"Iya selalu diizinkan selama tidak mengganggu pekerjaan dan waktu bareng keluarga. Kalau daya tariknya sih lebih ke alam yang menyuguhkan keindahan panoramanya. Pelaku adventure yang saling membaur satu dengan yang lain tanpa lihat jabatan atau perbedaan. Selain itu pastinya tipikal jalur yang pastinya memacu adrenalin."

Dengan rasa penasaran dan belajar mempelajari jalur, serta masukan dari rekan-rekan satu hobinya, Bripka Deti saat ini menjadi lebih handal dalam melintasi jalur-jalur ekstreem yang akan dilakukan dengan trik-triknya.

"Pembelajaran trik melewati jalur lebih kearah otodidak, dan itupun langsung praktek. Namun sesekali diberitahu kawan agar lebih mudah melibas jalur. Selama jalur tersebut memungkinkan untuk dilewati ya akan saya lewati, jelasnya."

Namun jika dia rasa tidak mampu pasti akan dibantu oleh teman sebagai langkah antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Tapi paling sedih ketika melewati tanjakan licin seperti dipegunungan. "Nah itu yang sulit buat saya, sebab membutuhkan tenaga ekstra dan imbasnya kalau salah pasti kampas kopling bisa selip," tuturnya.

Jalur yang dihindari olehnya adalah terlalu ekstrem dan diluar kemampuannya. "Untuk jenis tanjakan licin justru bikin penasaran dan semangat untuk mencoba, meski sering terjatuh dan kulit gosong kena knalpot bukan masalah," ceritanya.

Hobi yang menguras tenaga ini ternyata menjadi salah satu trik bagi dia untuk melatih stamina sebagai penunjang kegiatannya sehari-hari. "Hobi kita bisa merasa lebih hidup dan pastinya jadi obat awet muda untuk kita, menunjang pekerjaan juga biar lebih fit," terangnya.