POPULAR STORIES

BRM TCD Akan Ikuti Kejuaraan TCR Australia, Pembalap Glenn Nirwan Gabung Di Tim Audi Australia

BRM TCD Akan Ikuti Kejuaraan TCR Australia, Pembalap Glenn Nirwan Gabung di Tim Audi Australia Glenn Nirwan (Foto Ilustrasi: BRM)

KabarOto.com - Memasuki tahun 2024 ini, BRM Motorsport Touring Car Division (BRM TCD) bergabung bersama tim Tufflift Racing Australia, akan berkompetisi di kejuaraan TCR Australia. Keputusan ini diambil, setelah sebelumnya Tufflift Racing, salah satu tim Audi di Australia menawarkan pembalapnya Glenn Nirwan, bergabung di tim tersebut.

Garindra, Team Principal dari BRM TCD mengatakan, jelang akhir season 2023 lalu, pihak Tufflift Racing menghubunginya, menawarkan salah satu pembalapnya Glenn, untuk bergabung dengan tim mereka.

Baca Juga: Debut Glenn Nirwan Di Balap Touring Menggunakan Audi RS3 LMS TCR

"Setelah melalui proses negosiasi, Glenn menyatakan siap untuk bergabung, syaratnya seluruh tim BRM TCD masuk ke dalam komposisinya,” jelas Garindra.

Zac Sautar dan Glenn Nirwan (Foto: BRM TCD)

Glenn Nirwan, merupakan juara Nasional ITCR 3600 Max, akan bersanding dengan Zac Soutar, Juara Formula Ford Australia, dan pembalap reguler dari TCR Australia.

Meski akan berlaga di Australia, Glenn mengaku tidak meninggalkan dunia motorsport di Indonesia, “Saya akan tetap ikut kejuaraan di Indonesia, meskipun mungkin tidak full series," terangnya.

Audi RS3 LMS TCR yang biasa digunakan di Indonesia tetap akan disiapkan untuk kejuaraan di Tanah Air. "Sementara untuk di Australia, kita akan menggunakan unit mobil berbeda, namun tipenya, sehingga tidak tabrakan,” tambah dia.

Glenn juga menambahkan, selain untuk mengasah skill lebih jauh lagi, tujuan ikut di TCR Australia juga agar BRM TCD bisa membawa nama Indonesia di ajang motorsport dunia. "Jadi kita bisa campaigntentang TCR Indonesia, menunjukkan bahwa di Indonesia juga ada kejuaran TCR," tambah dia lagi. Ia berharap, ke depan bisa terjalin kerja sama antara 2 seri ini.

Komposisi tim BRM TCD sendiri tidak akan mengalami perombakan, Toto Rianto akan berperan sebagai Head Mechanic, sementara Rueben Wong asal Malaysia sebagai Engineer.

Baca Juga: Saber Industries Redme Racing Team Bawa Nama Indonesia Di Sepang 1000 Km Endurance Race

“Menurut kami, ini komposisi terbaik menimbang chemistry yang terjalin sudah sangat bagus," tambah dia. Bisa dibilang ini juga salah satu bentuk kerja sama Indonesia-Malaysia.