POPULAR STORIES

Bro Handy (Lee) Hotelier Bikers Sebar Virus "Defensive Riding"

Bro Handy (Lee) Hotelier Bikers Sebar Virus "Defensive Riding" Bro Handy (Lee), memberikan praktek penanganan kecelakaan (Foto: Ahmad Djainudin/KabarOto)

Bro Handy atau yang kerap akrab disapa Bro Lee adalah seorang Hotelier Biker (Biker yang berprofesi di Hotel), yang pernah dipercaya menjadi Ketua SAMSON (Hotel The Media) dan JSL Rider (Hotel JS Luwansa). Saat ini Bro Lee masih menjabat sebagai seorang Training Manager di Department HRD di Hotel JS Luwansa, meski sibuk Bro Handy masih dapat meluangkan waktu di sela-sela kesibukannya, saat di akhir pekan untuk sesekali aktif dalam kegiatan Biker terutama Hotelier Biker.

Ditemui oleh wartawan KabarOto di sela-sela menjadi pembicara di acara "defensive riding dan penanganan korban kecelakaan motor", dalam anniversary ke 11 SAMSON (Solidaritas Motor Media Evolution), yang pernah diketuai oleh Bro Lee. Dimana SAMSON merupakan anggota JHBC (Jakarta Hotelier Bikers Community), dan HBI (Hotelier Bikers
Indonesia), serta anggota kehormatan Starwood Brotherhood (Payung untuk Komunitas Hotelier Biker di bawah naungan bendera, grup Hotel terbesar di dunia saat ini yaitu Starwood). Bro Lee sempat memaparkan mengenai visi misinya di dunia bikers, terlebih lagi mengenai safety riding kepada KabarOto.

"Konsepnya sederhana. seorang Hotelier dituntut untuk dapat memberikan pelayanan yang ramah kepada tamu, termasuk dengan memberikan pelayanan prima atau service excellence. Yaitu mengantisipasi keinginan tamu sebelum tamu tersebut mengungkapkan."

"Dua hal ini selayaknya diterapkan dalam keseharian kita sebagai seorang Biker, kita sebagai Biker sebisa mungkin menahan ego dan berusaha menjadi biker yang peduli akan keselamatan jalan atau Road Safety. Jalanan ini milik bersama, tak terkecuali pejalan kaki dan juga pengguna kendaraan roda empat dan yang lainnya. Dalam berkendara prinsip kita adalah, sebisa mungkin mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dengan tidak berkendara secara agresif."

"Kebanyakan pola pikir para bikers saat ini mengenai safety riding hanya terbatas dalam berpakaian lengkap, secara safety dan tidak kebut-kebutan. Dimana pola pikir tersebut tidak salah namun kurang tepat. Safety riding adalah proses yang panjang, dan merupakan hasil dari Mindset atau pola pikir defensive riding yang diterapkan, tidak hanya sekali-sekali saat touring tetapi sekonsisten mungkin." Ungkap Bro Lee.

Handy Lee
Bro Handy (Lee) saat memberikan seminar Devensive Riding (Foto: Dok Handy Lee)