Buat Yang Suka Off-road, Honda Luncurkan ATV Dan UTV Anyar Nih!

Buat yang Suka Off-road, Honda Luncurkan ATV dan UTV Anyar Nih! Pioneer 1000 (Honda)

KabarOto.com - Ada kabar gembira nih, buat sobat KabarOto yang gemar melakukan kegiatan off-road. Sebab, Honda baru saja meluncurkan beragam produk kendaraan ringan berpenggerak empat roda, model 2021.

Pilihannya adalah varian Pioneer, merupakan kendaraan multipurpose side by side dan four FourTrax yakni kendaraan jenis ATV.

Baca Juga: Cek Persiapan New Normal, Presiden Jokowi Naik Mobil Baru Ke Bekasi?

Bagi yang belum tahu, side by side adalah kendaraan roda empat berukuran kecil berpenumpang 2-6 orang, yang juga disebut UTV (Utility Task Vehicle).

Dibangun di pabrik Honda of South Carolina di Timmonsville, South Carolina, Amerika Serikat, kedua model ini terus dikembangkan dengan standar kualitas tinggi dalam kategori masing-masing.

Honda menyediakan dua varian untuk UTV Pioneer, yakni Pioneer 1000 dan 700. Sementara untuk jajaran ATV FourTrax, tersedia empat varian yakni Rancher, Foreman 4x4, Foreman Rubicon dan Rincon.

Pioneer 700

"Produk roda empat Honda selalu berusaha untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, dan model kendaraan serbaguna versi 2021 mengkonfirmasi hal itu," kata Chris Cox, Manager of Experiential Marketing/Public Relations Honda Amerika Serikat.

Sebagai sumber tenaga, Pioneer 1000, dibekali mesin dua silinder Unicam 4 tak, berkapasitas 999 cc. Sedangkan Pioneer 700, menggunakan mesin satu silinder empat tak OHV berkapasitas 675 cc.

Keduanya, menggunakan transmisi otomatis dan memiliki kemampuan penggerak 2 roda (2WD) dan empat roda (4WD). Khusus Pioneer 1000, Honda melengkapinya dengan sistem manajemen traksi i-4WD.

ATV Fourtrax Rincon

Sementara untuk produk ATV FourTrax, Honda menyediakan mesin 518cc, yang menawarkan torsi besar untuk berbagai kebutuhan. Mesin tersebut, digunakan pada varian Foreman Rubicon, Foreman 4x4 dan Rancher.

Khusus FourTrax Rincon, Honda menyematkan mesin dengan kapasitas lebih besar, yakni 657 cc satu silinder. Chris menambahkan, seluruh produk anyar itu, dapat digunakan unutuk berbagai aktivitas.

Baca Juga: Sebanyak 2.226 Mobil Honda Milik Dokter Telah Terdaftar Diservis Gratis

"Baik itu untuk menangani pekerjaan (di perkebunan/peternakan), bersenang-senang, atau kombinasi keduanya, model Pioneer dan FourTrax kami hadirkan untuk pelanggan," pungkas Chris.

FourTrax Rancher

Mengenai harga, Pioneer 1000 dijual mulai Rp 233 juta, lalu Pioneer 700 mulai Rp 155 juta. Sedangkan FourTrax dijual mulai dari Rp 77 juta untuk tipe Rancher, hingga Rp 134 juta untuk tipe Rincon. Tertarik sob?