POPULAR STORIES

Cek Persiapan New Normal, Presiden Jokowi Naik Mobil Baru Ke Bekasi?

Cek Persiapan New Normal, Presiden Jokowi Naik Mobil Baru ke Bekasi? Mercedes-Benz S600 Guard (KO/Edo)

KabarOto.com - Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi, baru saja mengecek persiapan tatanan hidup baru alias 'New Normal' di sejumlah lokasi.

Selain sarana transportasi publik, seperti stasiun MRT di Jakarta, salah satu tempat yang dikunjungi oleh presiden adalah Mal Summarecon Bekasi, Jawa Barat.

Saat melakukan kunjungan di Mal tersebut, Jokowi menyampaikan bahwa ia ingin masyarakat bisa produktif setiap harinya, namun tetap aman dari Covid-19. Selain itu, Jokowi juga memastikan agar masyarakat tetap disiplin, dalam menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga: Sering Rusak Saat Dipakai Dinas, Mobil Presiden Akan Diganti

"Pada siang hari ini saya datang ke kota Bekasi, untuk memastikan kesiapan kita dalam menuju ke tatanan yang baru. Kita ingin TNI Polri ada di setiap keramaian-keramaian, untuk mendisiplinkan masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan yang telah kita sepakati lewat PSBB," ujar Jokowi, Selasa (26/5).

Setelah sekitar 30 menit berada di Mal Summarecon, Jokowi beserta rombongan bergegas masuk ke dalam kendaraan untuk menuju tempat selanjutnya. Saat iring-iringan kendaraan bergerak, ada satu mobil yang sangat menyita perhatian KabarOto.

Mobil ini cukup misterius, karena memiliki pelat nomor yang mirip dengan Mercedes-Benz S600 Guard (W221) yang digunakan oleh Jokowi, lengkap dengan 'pedang' yang berada di atas kap mesin.

Namun, posisinya berada di belakang, dan tak terkawal oleh tim penyelamat bermotor yang biasanya mengikuti di sisi kanan dan kiri.

Sosoknya terlihat 'berwibawa'

Apakah mobil tersebut adalah mobil dinas baru (W222), yang selama ini kita tunggu-tunggu? Menurut informasi yang didapat KabarOto, mobil kepresidenan anyar memang dijadwalkan tiba pada awal tahun 2020 ini.

Bila dilihat, pada bagian fender terdapat emblem atau logo V12, pun di bagian samping dan belakang, terpampang jelas identitas S600 Guard.

Dari depan, W222 yang ikut dalam rombongan tersebut merupakan facelift terbaru atau paling akhir, sebelumnya nantinya akan digantikan oleh generasi W223.

Sekilas, penampilannya memang tak beda jauh dari S Class W222 pada umumnya, tapi S600 Guard sudah dirancang sedemikian rupa agar tahan terhadap segala serangan, sehingga membuat penumpang di dalamnya lebih aman.

Memiliki bodi yang sangat kokoh

Mobil berdesain elegan tersebut, telah memenuhi sertifikasi perlindungan balistik VR 9 untuk area transparan (kaca) dan non transparan. Selain itu, S600 Guard juga telah memenuhi persyaratan tahan ledakan atau Explosion Resistant Vehicle (ERV) 2010.

Agar mampu menahan ledakan dan tembakan, seluruh bagian S600 Guard dilapisi baja khusus, termasuk bagian bawah bodi.

Karena menggunakan lapisan baja tambahan, otomatis bobotnya pun meningkat, untuk itu Mercedes-Benz telah memasang suspensi Airmatic yang lebih kuat, baik di depan maupun belakang.

Interior sangat nyaman

Hampir semua bagian mobil ini dibuat sangat kokoh, termasuk ban. S600 Guard mengunakan ban run-flat Michelin PAX, yang memungkinkan mobil tersebut untuk menjauh dari zona bahaya, hingga jarak 30 km dengan kondisi ban yang rusak.

Baca Juga: Mantap! Mobil Dinas Baru Presiden Jokowi Bakal Segera Datang

Sebagai tenaga penggerak, S600 Guard dilengkapi mesin V12 turbocharge, dengan berkapasitas 6.000 cc. Dapur pacu tersebut, sanggup memuntahkan tenaga hingga 530 dk dan torsi 830 Nm.

Namun, hingga kini belum ada informasi resmi mengenai mobil misterius tersebut. Gimana menurut sobat KabarOto, keren dan gagah ya mobilnya?