Mantap! Mobil Dinas Baru Presiden Jokowi Bakal Segera Datang

Mantap! Mobil Dinas Baru Presiden Jokowi Bakal Segera Datang Mobil dinas Presiden saat ini (Ko/Edo)

KabarOto.com - Dianggap sudah terlalu tua, pemerintah akhirnya memutuskan mengganti mobil dinas Presiden Joko Widodo (Jokowi) Mercedes-Benz S600 Guard lama, dengan model terbaru.

Sedan S600 Guard yang saat ini digunakan, dibeli pada era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (tahun pembuatan 2008), berbarengan dengan S600 Pullman Guard (limosin).

Asisten Deputi Humas Kementerian Sekretariat Negara (Setneg), Eddy Cahyono Sugiarto mengatakan, pengadaan mobil dinas baru untuk VVIP Kepresidenan, dikarenakan faktor kendaraan sudah berusia lebih dari 10 tahun.

Baca Juga: Profil - Spesifikasi Lengkap Skuter Roda 4 Qooder

Eddy menambahkan, proses pembuatan mobil dinas baru tersebut membutuhkan waktu yang tidak sebentar, karena harus menggunakan spesifikasi standar keselamatan tinggi yang sudah ditentukan.

Mobil baru dengan spesifikasi canggih

Saat ini, proses pemesanan S600 Guard baru berkode bodi W222 tersebut, sudah dalam tahap persiapan pengiriman ke Indonesia.

"Sudah memasuki tahap akhir, semoga akhir tahun ini sudah bisa kami terima," ujar Deputy Director Sales Operation and Porduct Management Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Karyanto Hardjosoemarto.

Lebih lanjut pria ramah tersebut mengungkap, bahwa saat ini pihaknya sedang mengatur jadwal yang tepat untuk menyerahkan mobil canggih tersebut kepada negara, melalui Setneg.

Mobil dinas baru segera datang

"Tetapi kami masih mencocokan jadwal dengan Sekneg. Semoga tak lama lagi presiden kita sudah bisa menggunakan mobil baru tersebut segera," tutur Karyanto saat ditemui KabarOto beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Intip Kecanggihan Mercedes-Benz S600 Guard, Calon Mobil Dinas Baru Jokowi

Sekilas, penampilannya memang tak beda jauh dari S Class pada umumnya, tapi S600 Guard ini sudah dirancang sedemikian rupa agar tahan terhadap segala serangan, sehingga membuat penumpang di dalamnya lebih aman.

Urusan mesin, S600 Guard dilengkapi mesin V12 turbocharge, dengan berkapasitas 6.000 cc. Dapur pacu tersebut sanggup memuntahkan tenaga hingga 530 dk dan torsi 830 Nm. Semoga saja awal tahun nanti, Presiden sudah bisa pakai mobil baru ya!

Berita Terkait

Berita Terkait