Bugatti Baby II Mobil Replika Seharga Ratusan Juta

Bugatti Baby II Mobil Replika Seharga Ratusan Juta

KabarOto.com - Untuk merayakan ulang tahun ke-110, Bugatti meluncurkan produk terkecil mereka yakni Baby II. Ini merupakan penghargaan untuk mahakarya Ettore Bugatti. Sama seperti aslinya, mobil tersebut adalah edisi spesial sangat terbatas, hanya 500 unit.

Pada tahun 1926 Ettore dan putranya Jean memutuskan untuk membangun Type 35 setengah ukuran asli untuk putra bungsu Ettore, Roland, pada ulang tahun keempatnya. Berawal dari hadiah semata, ternyata mobil itu menjadi kendaraan Bugatti resmi. Respon baik dari pelanggan yang mengunjungi Molsheim sangat positif sehingga mobil itu mulai produksi dan dipasarkan antara tahun 1927 dan 1936.

Baca juga: Viritech Apricale Berpotensi Lawan Lamborghini dan Bugatti

Namun, dengan hanya sekitar 500 unit yang pernah dibuat, mobil itu telah menjadi barang koleksi bagi segelintir orang yang beruntung. Demi memperingatinya terciptalah Baby II, terdapat tiga pilihan yakni Base dengan bodi komposit dan mesin standar. Lalu Vitesse berbodi karbon dan mesin lebih kencang, dan Pur Sang menggunakan bodi alumunium artisanal buatan tangan.

Walau menjadi keluarga terkecil, namun Baby II tetap memiliki emblem depan Macaron sama seperti Bugatti Chiron, dengan bahan dasar perak seberat 50 gram. Lalu untuk bagian interior terdapat panel setir kayu, dasbor alumunium, jok kulit, serta plakat nomor sasisnya.

Mobil kecil ini sendiri memiliki mesin baterai lithium ion yang dapat dilepas atau juga bisa menggunakan rem regeneratif. Ada dua mode, dimana Novice Mode atau pemula 1 kW dibatasi kecepatannya hingga 20 kpj. Sementara Expert Mode atau ahli 4 kW mampu mencapai 40 kpj. Bila kurang terdapat modrl Vitesse dan Pur Sang yang punya speed key sebagai opsi menambah tenaga hingga 10 kW.

Baca juga: Satu Set Pelek Bugatti EB110 Tembus Rp200 Juta

Dengan lebih dari 160 kombinasi warna yang tersedia, tim Bugatti siap membantu menciptakan mobil yang benar-benar personal.

Baby II dibanderol mulai dari 30.000 Euro atau Rp 520 jutaan untuk model standar, diikuti oleh trim Vitesse dengan harga mulai 43.500 Euro atau Rp 754 jutaan, Pur Sang dibanderol 58.500 Euro atau Rp 1 miliar.