Viritech Apricale Berpotensi Lawan Lamborghini Dan Bugatti

Viritech Apricale Berpotensi Lawan Lamborghini dan Bugatti

KabarOto.com - Viritech telah mengungkapkan rencana meluncurkan sebuah mobil spesial edisi terbatas baru. Mobil ini termasuk kelas hypercar, namun bukan menggunakan mesin besar seperti Bugatti Chiron, Lamborghini Veneno dan lainnya, tapi bertenaga hidrogen, yang diberi nama Apricale.

Viritech telah membuat pabriknya, di Inggris untuk menjalankan pengembangan dan pengujian pada platform Apricale di MIRA Technology Park di Nuneaton, selama dua tahun ke depan. Prototipe Apricale pertama rencananya muncul pada tahun 2022.

Baca Juga : Mobil Listrik Konsep Suzuki Misano, Posisi Duduk Seperti Motor

Apricale akan menjadi salah satu pilihan hypercar dengan tenaga alternatif selain Lotus Evija dan Tesla Roadster, meskipun akan jauh lebih eksklusif daripada para pesaingnya. Karena direncanakan produksinya dibatasi 25 unit.

Untuk spesifikasi Apricale secara lengkap belum dapat dikonfirmasi, tetapi perusahaan mengatakan mobil tersebut akan menantang hypercar listrik tercepat di dunia. Dengan pernyataan tersebut berarti mengindikasikan tenaga yang melebihi 1.000 dk dan kecepatan tertinggi melebihi 321 kpj.

Viritech telah mengembangkan tangki penyimpanan hidrogen jenis baru yang terbuat dari bahan graphene, yang juga bertindak sebagai bagian tekanan di sasis mobil, membantu mengurangi bobot kendaraan dan meningkatkan performa.

Baca Juga : Begini Sejarah Daihatsu Rocky, Pernah Tenar Di Indonesia

Jika bicara soal model, mobil ini sendiri punya desain layaknya mobil masa depan, dengan lekukan agresif di setiap sudutnya, terutama bagian belakang. Mengingatkan ke bentuk hypercar Le Mans 24 Hours tapi versi jalan raya.

Produksi Apricale akan dimulai pada 2023, dengan perusahaan menargetkan volume penjualan tahunan antara delapan hingga 12 mobil nantinya.