Mobil Listrik Konsep Suzuki Misano, Posisi Duduk Seperti Motor

Mobil Listrik Konsep Suzuki Misano, Posisi Duduk Seperti Motor

KabarOto.com – Konsep baru dari pabrikan asal Jepang, Suzuki Misano merupakan sebuah roadster dua tempat duduk yang diklaim menggabungkan ‘dua jiwa’ perusahaan dalam memproduksi mobil dan motor.

Mobil konsep yang dirancang oleh sekelompok 24 mahasiswa master di Istituto Eropeo di Design (IED) di Turin, Italia. Diyakini terinspirasi oleh nilai-nilai desain Suzuki. Serta penggambaran dari film terkenal La Dolce Vita, film ini menceritakan tentang kehidupan yang ditandai dengan kesenangan dan kecanggihan.

Baca Juga : Kehadiran Suzuki Hayabusa Terbaru Di India Tidak Terpengaruh Badai Covid-19

“Misano merupakan hasil dari kerja sama tim siswa kami dari seluruh dunia. Mereka telah memilih Turin sebagai tempat untuk mempersiapkan hasil karyanya. Kesempatan untuk berdisukusi dan berkolaborasi dengan perusahaan adalah ciri khas dari dua tahun kursus pelatihan ini,” ungkap Paolo Zini selaku Direktur IED Turin, Italia.

Mobil sport listrik ini juga mendapatkan nama dari salah satu Sirkuit terkenal yakni Misano yang berlokasi di Italia. Roadster ini memiliki siluet barchetta klasik. Tetapi, para mahasiswa IED yang ditugaskan oleh Suzuki untuk membuat konsep yang mewujudkan esensi kontras antara mengemudi dan berkendara ini telah memberikan tampilan yang futurstik.

Kursi pengemudi dan penumpang keduanya ditempatkan dalam format tandem di sisi kiri dan telah dirancang untuk menyatu dengan bodi melalui penggunaan garis bersudut nan mulus. Oleh karena itu, sisi kanan hanya diperuntukan ruang penyimpanan baterai dan ‘Sideways boot’.

Baca Juga : Ford Membuka Dua Fasilitas Manufaktur Baterai Kendaraan Listrik Baru Di Michigan

Bagian kemudi seperti setang motor

Bicara soal tampilan, desain Misano bagian belakang telah ditata dengan penekanan pada efisiensi aerodinamis, sedangkan bagian depan ditandai dengan lampu depan berbentuk panah yang khas. Meskipun, Misano adalah mobil seutuhnya, dia memiliki sistem kemudi yang bentuknya seperti setang motor. Selain itu, penggunaan kaca depan yang kecil adalah bukti lain dari pengalaman mengendarai sepeda motor.

Suzuki Misano dikemas memiliki panjang 4.000 mm, lebar 1.750 mm dan tinggi 1.000 mm. Sedangkan jarak sumburoda 2600 mm. Mobil listrik Misano yang mendapat sponsor dari OZ Racing dan Pirelli ini akan ditampilkan kepada publik di Mauto, museum otomotif nasional Italia di Turin pada 15 dan 16 Juni mendatang.