POPULAR STORIES

Ford Membuka Dua Fasilitas Manufaktur Baterai Kendaraan Listrik Baru Di Michigan

Ford Membuka Dua Fasilitas Manufaktur Baterai Kendaraan Listrik Baru di Michigan

KabarOto.com - Ford berupaya untuk menggandakan produksi mobil listrik dan otonom, dengan investasi senilai $ 29 miliar USD awal tahun ini. Ford sekarang telah mengumumkan pembangunan Ford Ion Park, merupakan fasilitas manufaktur baterai EV miliknya sendiri.

Terletak di Michigan tenggara, Amerika Serikat, bangunan baru ini akan menjadi rumah bagi 150 ahli di industri mobil listrik, yang akan membantu Ford mengembangkan dan memproduksi paket baterai untuk jajaran EV-nya sendiri.

Baca juga: Ford Percepat Langkah Ke Manufaktur Kendaraan Listrik

Tim tersebut akan dipimpin oleh direktur teknik sistem elektrifikasi perusahaan saat ini, Anand Sankaran, dan akan fokus pada pembuatan baterai yang tidak hanya lebih murah tetapi juga menawarkan efisiensi dan jangkauan yang lebih besar.

“Berinvestasi dalam lebih banyak R&D baterai pada akhirnya akan membantu kami mempercepat proses untuk memberikan EV yang lebih banyak, bahkan lebih baik, dengan biaya lebih rendah bagi pelanggan dari waktu ke waktu,” kata kepala platform produk dan petugas operasi Ford, Hau Thai-Tang.

Ia menambahkan jika Ford memodernisasi pengembangan baterai Ford dan kapabilitas manufaktur, sehingga Ford dapat mengontrol biaya dan variabel produksi secara internal dan meningkatkan skala produksi di seluruh dunia dengan kecepatan dan kualitas dengan lebih baik.

Baca juga: Haval Tank 300, Mencoba Mirip SUV Ford Dan Jeep

Di atas Ford Ion Park, raksasa otomotif itu juga akan menginvestasikan $ 185 juta USD ke laboratorium kolaboratif yang juga berfokus pada baterai EV. Dengan luas kurang lebih 6 hektar, fasilitas baru ini akan memainkan peran besar dalam menguji metode manufaktur baru yang dapat membantu Ford meningkatkan produksinya.

Di tempat lain di industri otomotif, Tesla telah membukukan hasil keuangan kuartal pertama tahun 2021.