POPULAR STORIES

Haval Tank 300, Mencoba Mirip SUV Ford Dan Jeep

Haval Tank 300, Mencoba Mirip SUV Ford dan Jeep Ford Bronco

KabarOto.com – Ford Bronco baru saja diluncurkan pada Juli 2020 dan baru akan dipasarkan untuk umum pada tahun ini. Tapi tidak perlu waktu lama, SUV asal Amerika Serikat ini sudah memiliki bentuk kloningan asal Tiongkok.

Kembaran tersebut bernama Haval Tank 300 yang merupakan produksi Great Wall Motors dan sudah diperkenalkan pada ajang Chengdu Auto Show 2020. Kabarnya, mobil ini juga akan dipasarkan di Australia.

Baca Juga : Ford Bronco Overland Concept, Menantang Berpetualang

Haval Tank 300

Haval Tank 300 sangat mirip dengan Ford Bronco, terutama di bagian depan dan lampu utama bulat berteknologi LED. Bukan hanya itu, bagian belakangnya juga mirip dengan posisi ban cadangan yang berada di posisi yang sama.

Bagian interiornya, kabin Haval Tank 300 lebih mirip dengan Jeep Wrangler Unlimited yang memiliki desain dashboard datar dan sistem pengatur pendingin kabinnya.

Baca Juga : Ford Bronco R Race Prototype Finis Di Baja 1000

Kabin Haval Tank 300

Soal performa, SUV asal Tiongkok ini dibekali mesin berkapasitas 2.000 cc turbo 4-silinder bertenaga 224 hp dan torsi 387 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan sistem transmisi 8 percepatan otomatis. Selain itu, tersedia juga pilihan mesin twin turbo 2.400 cc dan V6 twin turbo 3.000 cc bertransmisi 9 percepatan otomatis.

Untuk banderolnya sendiri, belum ada informasi lebih lanjut, karena Great Wall Motors belum merilis harga resmi untuk Haval Tank 300.