POPULAR STORIES

Ford Percepat Langkah Ke Manufaktur Kendaraan Listrik

Ford Percepat Langkah ke Manufaktur Kendaraan Listrik

KabarOto.com – Tren kendaraan listrik membuat Ford Motor Co mempercepat peralihan ke manufaktur kendaraan listrik. Caranya menambah pekerja pabrik pikap listrik F-150, dan menambahkan model plug-in Mustang di pabrik Meksiko.

Bukan hanya itu, pabrikan asal Amerika Serikat ini juga akan memproduksi van Transit di fasilitasnya di dekat Kansas City, Missouri dengan nilai investasi US$100 juta dan menambah 150 tenaga kerja.

Rencana Ford berjalan setelah General Motors Co. Mengumumkan rencana memperkerjakan 3.000 insinyur, desainer, dan spesialis teknologi informasi untuk mengembangkan mobil dan truk listrik.

Baca Juga : Honda X-ADV 2021 Meluncur, Tampang Lebih Gahar Dan Mesin Lebih Bertenaga

Ford sudah mengeluarkan biaya US$11,5 miliar untuk jajaran produknya beralih menjadi kendaraan listrik. Ford akan meningkatkan target produksi di pabrik yang masih dalam pembangunan di Dearborn, Michigan.

Ford berencana mempekerjakan 200 orang tambahan di pabrik tersebut, sehingga total pekerjaan baru menjadi 500 orang.

Kumar Galhotra, Presiden Ford Amerika Serikat dan Pasar Internasional mengatakan, “Permintaan lebih tinggi dari yang kami rencanakan. Jadi kami segera mulai menambah kapasitas yang jauh lebih besar dari pabrik itu dan hal tersebut membutuhkan 200 orang lagi.”

Sementara itu, Ford menambahkan produk bertenga baterai kedua setelah Mustang Mach-E di pabrik di Cuautitlan, Meksiko. Kabarnya, produk terbaru tersebut akan dibuat menggunakan basis yang sama dengan Mach-E.